Motor Antik Club Indonesia (MACI) Gelar Muscab

Motor Antik  Club Indonesia (MACI) Gelar Muscab

MOTOR ANTIK. Komunitas motor antik keluaran Eropa dan Amerika yang tergabung kedalam MACI Cabang Cirebon, menggelar Muscab sekaligus halal bihalal di Kuningan akhir pekan kemarin.-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREEBON.COM - Komunitas yang tertib adalah komunitas yang memiliki aturan dalam berorganisasi, seperti halnya Motor Antik  Club Indonesia (MACI) Cabang Cirebon, belum lama ini menggelar Musyawarah Cabang di rumah Raya Kuningan.

Dalam Muscab tersebut, terpilih  Hadi Saputro sebagai ketua periode 2023-2027 menggantikan H Wowon Sukowono yang telah habis masa jabatannya 2014-2022.

Ketua Terpilih MACI Cabang Cirebon, Hadi Saputri mengapresiasi anggota MACI Cabang Cirebon yang telah memilihnya sebagai ketua.

Hanya saja, sebagai ketua kata Hadi, dirinya tidak akan optimal menjalankan roda organisasi apabila tanpa dukungan dari seluruh anggota.

BACA JUGA:Jelang Pilkades, Kapolsek Sukahaji Bersama Muspika Silaturahmi Ke Calon Kades Cikalong

BACA JUGA:Polisi Blusukan, Himbau Terjadinya Kriminalitas, Bhabinkamtibmas Sambangi Minimarket Di Desa Binaannya

"Mohon dukungan seluruh anggota agar saya bisa menjalankan amanah ini dengan baik," ujar Hadi.

MACI Cabang Cirebon merupakan club pecinta sekaligus pelestari peninggalan sejarah khususnya motor roda dua keluaran Eropa  dan Amerika tahun 1924-1956.

Dan oleh MACI motor antik ini terus dirawat, dan ini bagian dari hobi dalam merawat motor motor antik keluaran Eropa dan Amerika di awal awa tahun 1900-an, anggota MACI Cabang Cirebon ini berasal dari Cirebon, Kuningan, Majalengka.

"Di acara Muscab ini, sekaligus digelar acara halal bi halal  dengan dimeriahkan Jisco Blackpink Dance. Pihaknya menjelaskan agenda kedepan MACI adalah pembinaan anggota dan pembelajaran edukasi teknisi motor tua bagi anggota," kata Hadi Saputro.

BACA JUGA:SD Islam Al Azhar Gelar Khotmil Quran ke 35

BACA JUGA:Upaya Jabar Persempit Ruang Pungli dan Perluas Laporan Masyarakat

Karena kedepannya tidak ada lagi teknisi yang bisa menangani mekanis mesin motor tua yang notabene motor tua keluaran lama yang sudah tidak ada lagi di diler termasuk sparepartnya.

"Dalam wkatu dekat kami akan edukasi teknisi motor tua bagi anggota, ini penting karena semakin langka nya spare part motor tua keluaran Eropa dan Amerika," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: