Halal Bihalal IKABASS Ciayumajakuning, Warga Sumatera Selatan Kompak di Perantauan

Halal Bihalal IKABASS Ciayumajakuning, Warga Sumatera Selatan Kompak di Perantauan

Ketua dan Wakil Ketua IKABASS Ciayumajakuning dalam kegiatan Halal BIhalal-APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Ikatan Keluarga Besar Sumatera Bagian Selatan (IKABASS) Ciayumajakuning menggelar acara Halal Bihalal.

Acara berlangsung di Santika Hotel Cirebon, pada Minggu (14/5/2023). 

Ketua Ikatan Keluarga Besar Sumatera Bagian Selatan (IKABASS) Ciayumajakuning, AKBP (P) H Mahyudin SH MSi menuturkan, kegiatan halal bihalal ini merupakan agenda rutin.

Diharapkan anggota IKABAS Ciayumajakuning dapat mempererat hubungan dan menjadi alat pemersatu untuk hidup di perantauan.

Dia juga berharap, para anggota IKABASS bisa menjadi masyarakat yang baik di perantauan, menjadi contoh dimanapun mereka berada.

"Jangan menimbulkan kegaduhan dan lainnya, jadilah pelopor untuk lebih baik dari yang sudah ada," tuturnya.

IKABASS terbentuk sejak tahun 1982 berawal dibentuk oleh mahasiswa, ASN, hingga nggota POLRI di Kota Cirebon kii berkembang dengan anggota di Ciayumajakuning.

BACA JUGA:TAK DISANGKA, Tersangka Kasus Staycation di Cikarang Diduga Dosen Pelita Bangsa, PMII Bereaksi Keras

Kegiatan yang kerap dilakukan oleh IKABASS Ciayumajakuining antara lain beragam macam kegiatan sosial.

"Jumlah anggota IKABASS Ciayumajakuning saat ini ada 650 orang, adapun yang datang pada kegiatan Halal Bihalal tahun ini berjumlah 368 orang," tukasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Halal Bihalal IKABASS Ciayumajakuning, Anton Aprizona SH MH menuturkan kegiatan halal Bihalal tahun ini berjalan dengan baik di setiap sesinya dengan tema menuju insan yang bertaqwa kepada Allah SWT.

Ia menjelaskan, IKABASS merupakan suatu perkumplan masyarakat yang berasal dari Sumater bagian selatan yakni meliputi Lampung, Palembang, Bengkul, dan Jambi.

Perantau di Ciayumajakuning yang tergabung dalam IKABASS Ciayumajakuning turut berkontribusi di bidang sosial hingga budaya demi kemajuan suatu daerah.

Perkumpulan ini menjadi pererat tali silaturahmi demi kemajuan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: