Mau Bisnis Bareng Pasangan, Tolong Dipikir Ulang, Belajarlah dari Ny Suharti

Mau Bisnis Bareng Pasangan, Tolong Dipikir Ulang, Belajarlah dari Ny Suharti

Bisnis bareng pasangan. Ilustrasi foto:-olga-filo-Pixabay

RADARCIREBON.COM -- Di antara tujuan berkeluarga atau pernikahan adalah untuk menciptakan rasa bahagia. Pasangan seharusnya saling memberi kasih sayang serta perasaan aman satu sama lain. 

Menikah juga bisa untuk mendapatkan sahabat atau pendamping hidup. Di dalamnya dipenuhi oleh cinta dan kasih sayang.

Tapi bagaimana kalau bekerja sama bisnis bareng pasangan? Apakah ideal, dilarang atau justru dianjurkan.

Untuk bisnis bareng pasangan, ada yang menyarankan sebaiknya dipikir ulang. Dari pada tujuan berkeluarga amburadul hanya karena bisnis. Tujuan keluarga “sakinah, mawadah warahmah” malah tidak tercapai.

Pengalaman adalah guru yang berharga. Jika tidak mau ribet dan pecah kongsi, sebaiknya bisnis dengan pasangan itu dihindari. 

Simak saja pengalaman Ayam Goreng Ny Suharti. Menjadi amburadul karena bisnis bareng pasangan. Seperti yang diunggah penggiat medsos @warungkopikuta dalam akun Twitter-nya. 

Dijelaskannya, Daerah Istimewa (DI) Jogjakarta, selain provinsi yang penuh kenangan, juga tempat yang banyak melahirkan makanan nusantara. Bahkan makanan-makannya pun penuh dengan cita rasa tinggi.

BACA JUGA:HASIL RISET, 87 Persen Anak-Anak dari Keluarga Miskin akan Tetap Miskin ketika Dewasa Nanti

Salah satunya adalah Ayam Goreng Suharti. Siapa yang tak kenal dengan merek rumah makan ini. Ayamnya sungguh lezat dan nikmat.

Anda tahu rumah makan ayam goreng “Mbok Berek”? Ternyata Mbok Berek ini merupakan saudara dari Nyonya Suharti.

Pada tahun 1962, Nyonya Suharti dan suaminya melihat peluang bisnis ayam goreng yg cukup menjanjikan. Hingga akhirnya mereka memutuskan untuk berbisnis bareng.

Selama 10 tahun, Ny Suharti dan suaminya memakai nama Mbok Berek dalam brand bisnis ayam goreng yg mereka geluti.

Baru kemudian pada tahun 1972, mereka memberanikan diri melepas nama Mbok Berek. Setelah itu mendirikan Kedai pertama ayam goreng “Ny Suharti” di Jl Sucipto No 208 Jogjakarta.

Berkat resepnya yang luar biasa enak dan punya ciri khas sendiri dalam cita rasanya, bisnis ini kian tumbuh dan melejit. Kedai ayam goreng Suharti sukses membuka cabang di mana-mana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: