Tifa Intifada Palestine, Sosok Politisi Muda Golkar Masa Depan

Tifa Intifada Palestine, Sosok Politisi Muda Golkar Masa Depan

Tiffa Intifada Palestine, SE MSi-Abdullah-radarcirebon.com

KESAMBI, RADARCIREBON.COM - Dari daftar bakal calon legislatif (Bacaleg) yang didaftarkan partai politik ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) 1-14 Mei 2023, terdapat sosok bacaleg muda potensial, dia adalah Tiffa Intifada Palestine, SE MSi.

Tifa, demikian biasa disapa, adalah putri dari politisi senior Partai Golkar yang juga sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Lili Eliyah SH MM resmi mendaftar sebagai calon legislatif (caleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon untuk Pemilu 2024.

Anak perempuan dari Lili Eliyah itu sempat maju menjadi Calon Anggota Legislatif Provinsi Jawa Barat Tahun 2014 yang bersaing dengan Abdul Rozak dan Yance.

Kini, Tiffa maju sebagai calon anggota DPRD Kota Cirebon dari Partai Golkar untuk Dapil V Kota Cirebon (Kecamatan Kesambi).

BACA JUGA:32 Biksu Thudong Singgah di Vihara Dharma Sukha Plered, Pengurus: Super Banget Masyarakat Cirebon Ini

BACA JUGA:PERJALANAN PG Sindanglaut Cirebon yang Didirikan Tahun 1898, Buka, Tutup, Buka Lagi

Diketahui, KPU Kota Cirebon  sudah membuka pendaftaran Caleg sejak tanggal 1-14 Mei 2023 kemarin.

Tiffa tak lupa meminta doa restu kepada sang ibunda, agar niatnya ini bisa diberikan kelancaran dan diridhoi oleh Allah SWT.

"Sebelum pendaftaran kemarin, saya meminta restu terlebih dahulu kepada Ibu agar jalan ke depannya dimudahkan. Saya ingin mengabdi kepada bangsa, negara, dan bisa menebar manfaat untuk masyarakat Kecamatan Kesambi daerah yang saya wakili,” kata Tiffa, Rabu (17/5).

Menurut Tiffa, dirinya bertekad untuk memperjuangkan isu-isu perempuan, pendidikam, UMKM, dan kesehatan ketika menjadi wakil rakyat nanti.

BACA JUGA:BERANGKAT SEKARANG, Berikut Ini Rekomendasi Paket Lengkap Wisata DH Garden Kuningan

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Kolaborasi Program ARBORETUM “The Gallery of Sukapura” di Tasikmalaya

“Selama ini saya cukup fokus terhadap isu-isu perempuan dan ingin memperjuangkannya. Sebut saja seperti promosi kesetaraan gender, perlindungan kekerasan terhadap perempuan dan lain sebagainya,” ujar Tiffa.

Tak lupa, Tiffa juga bakal memberikan perhatian terhadap UMKM dan kewirausahaan demi memajukan kualitas perekonomian masyarakat Kecamatan Kesambi. Apalagi banyak kaum perempuan yang juga terjun langsung sebagai pelaku UMKM. Saya banyak menemukan itu di Kesambi. Semoga nantinya saya bisa memperjuangkan kebijakan-kebijakan yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan UMKM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: