Bukan Shin Tae Yong, PSSI Lebih Pilih Indra Sjafri Latih Timnas U-23 di Asian Games 2023, Pengamat: Sudah Pas!

Bukan Shin Tae Yong, PSSI Lebih Pilih Indra Sjafri Latih Timnas U-23 di Asian Games 2023, Pengamat: Sudah Pas!

Sosok Shin Tae-yong yang berhasil menjaga rekor Indonesia tidak terkalahkan di kandang, diragukan saat berhadapan dengan Argentina.-PSSI-

JAKARTA, RADARCIREBON.COM -- PSSI kembali memberikan kepercayaan kepada Indra Sjafri, kali ini untuk menangani Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2023.

Kepercayaan itu tentunya ditentukan prestasi sang pelatih yang baru saja mengantarkan Timnas U-22 meraih medali emas SEA Games 2023.

Kepercayaan yang diberikan PSSI ini sekaligus mengubah struktur kepelatihan di Timnas.

Di mana sebelumnya, Timnas U-23 dilatih oleh pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae Yong.

Dengan dipilihnya Indra Sjafri, maka Shin Tae Yong hanya akan fokus menangani program untuk Timnas senior Indonesia.

Timnas senior asuhan Shin Tae Yong ini akan dipersiapkan menuju Piala Asia 2023 yang akan dihelat pada Januari 2024 mendatang.

Ekspektasi publik terhadap performa Timnas senior tentunya juga cukup tinggi. Terlebih, Shin Tae yong sudah berhasil membawanya lolos dari kualifikasi.

Penunjukan Indra Sjafri untuk menangani Timnas U-23 dan menjadikan Shin Tae Yong fokus di senior disebut sebagai pilihan yang tepat.

BACA JUGA:TURUN HARGA, Samsung Galaxy Tab A7 Lite Mei 2023, Spesifikasi Tinggi dan Ramah Anak

BACA JUGA:AMBISI BESAR Beckham Putra Setelah Juara SEA Games 2023, Persib dan Bobotoh Selalu Disebut

Pengamat sepak bola Fadly Idris mengatakan, pemilihan dan pembagian tugas ini sangat tepat.

Menurut dia, Indra Sjafri sangat layak mendapatkan kepercayaan lebih. Fadly mengatakan, track record Indra Sjafri di Timnas sangat baik.

Prestasi Indra Sjafri bersama Timnas antara lain, juara Piala AFF U-19 pada tahun 2013, juara Piala AFF U-22 tahun 2019 dan yang terbaru medali emas di SEA Games 2023.

“Saya pikir kalau kita melihat track recordnya, coach ini memang spesialis Tim Nasional kelompok Usia. Dengan beberapa prestasinya,” kata Fadly Idris dilansir dari Fajar.co.id, Minggu (21/5/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: