Bupati Imron Ajak Masyarakat Kolaborasi untuk Wujudkan Kebangkitan Bangsa

Bupati Imron Ajak Masyarakat Kolaborasi untuk Wujudkan Kebangkitan Bangsa

Bupati Cirebon Drs H Imron MAg -Diskominfo Kabupaten Cirebon -

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pemerintah Kabupaten Cirebon menggelar upacara bendera untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115 tahun 2023 di halaman Kantor Bupati Cirebon, Senin 22 Mei 2023.

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Cirebon Drs H Imron MAg, hadir mendampingi Wakil Bupati Cirebon Hj Wahyu Tjiptaningsih SE MSi, Sekda Kabupaten Cirebon, perwakilan Forkopimda, perwakilan instansi vertikal, organisasi masyarakat, tokoh agama serta tokoh masyarakat.

BACA JUGA:Melihat Gerakan Komunitas Duda Rangda Se-Indonesia, Sudah Punya Anggota 3900 Orang

Bupati Imron dalam sambutannya mengungkapkan, momentum kebangkitan nasional ini dimaknai dengan perjuangan bersama segenap elemen bangsa untuk saling bahu-membahu dan berkolaborasi untuk mewujudkan kebangkitan bangsa. 

"Mari kita bersama syukuri kemajuan, perbaikan dan kebangkitan ekonomi global dari berbagai sektor untuk dijadikan pelajaran perjuangan kita, semangat untuk bangkit," kata Imron.

BACA JUGA:AKMC Tolak Eksploitasi Kepala Desa Pada Pilpres

Imron juga mengajak untuk memaknai peringatan ini dengan memperingati perjuangan bersama. 

Mulai dari pemerintah daerah, sektor swasta, akademisi, pers, komunitas, dan seluruh elemen bangsa. 

Saling bahu-membahu berkolaborasi, menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik sekalipun.

BACA JUGA:CANGGIH TAPI MURAH, Redmi A2 Rp1 Jutaan Mei 2023, Smartphone Entry-Level dengan Teknologi Wajib

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), menunjukkan bahwa perekonomian Indonesia di tahun 2022 tercatat tumbuh 5,314 (yoy). 

Jauh meningkat dari pertumbuhan di tahun 2021 sebesar 3,706 (yoy) dan bahkan melebihi capaian pertumbuhan sebelum masa pandemi di tahun 2019. 

Pertumbuhan ekonomi Indonesia di triwulan I tahun 2023 pun, masih tercatat terus bertumbuh sebesar 5,0395 (yoy), menunjukkan performa yang lebih baik dari periode triwulan IV tahun 2022 yang tumbuh sebesar 5,0144 (yoy). 

BACA JUGA:Jadwal Keberangkatan Kereta Api Mulai 1 Juni 2023 Alami Perubahan, Catat Ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase