Saat Silaturahmi dengan Ponpes Al-Zaytun, Kemenag Indramayu Bilang Begini

Saat Silaturahmi dengan Ponpes Al-Zaytun, Kemenag Indramayu Bilang Begini

Kepala Kemenang Kabupaten Indramayu H Muh Mulyadi MMPd bersama jajarannya saat bersilaturahmi dengan pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Prof DR DR KH AS Panji Gumilang MP.-hasil tangkap layar-

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM – Jajaran Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Indramayu bersilaturahmi dengan pemimpin Pondok Pesantren Al Zaytun Prof DR AS Panji Gumilang.

Melansir dari channel Youtube Al-Zaytun Official, Senin 22 Mei 2023, Kepala Kemenang Kabupaten Indramayu H Muh Mulyadi MMPd menyampaikan bahwa tujuan kedatangannya ke Pondok Pesantren tersebut adalah untuk bersilaturahmi.

BACA JUGA:Jalin Sinergitas Rupbasan Cirebon Sambangi Markas Batalyon Arhanud 14/PWY

“Pondok Pesantren Al Zaytun merupakan binaan dari Kemenag, karena ada lembaga pendidikan Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) dan ada Perguruan Tinggi,” ucapnya.

Dia juga mengatakan, pihaknya merasa berterima kasih karena diterima dengan baik oleh pimpinan lembaga pendidikan Al Zaytun Prof DR AS Panji Gumilang dan mendapat banyak pencerahan.

“Beliau adalah orang tua kami yang sangat low profile, banyak pencerahan yang diberikan olehnya kepada kami,” katanya.

BACA JUGA:Didorong Nyalon Bupati, Bambang : Saya Kader Partai, Siap Ditugaskan Dimana Saja

Dalam kesempatan ini, mantan Kepala Kemenag Kabupaten Majalengka ini juga sangat tertarik dengan sistem pembelajaran para santri yang diberikan ilmu-ilmu terapan, seperti pertanian, perikanan dan lainnya.

“Sehingga,  banyak santri-santri Al Zaytun banyak yang menonjol, baik ditingkat provinsi maupun nasional,” imbuhnya.

BACA JUGA:Rafael Struick dan Ivar Jenner Resmi Menjadi WNI, Timnas U-20 Punya Amunisi Baru

Kemudian, terkait munculnya pemberitaan terkait viralnya jamaah perempuan yang berada di shaf paling depan saat melaksanakan sholat Idul Fitri 1444 H, Kemenag Kabupaten Indramayu menegaskan bahwa hal tersebut tidak perlu diperdebatkan, karena punya dalil masing-masing.

BACA JUGA:Dahlan Iskan Sebut Al Zaytun Miniatur Masa Depan Indonesia, Ini Alasannya

“Kita punya dalil masing-masing, sehingga tidak perlu diperdebatkan,” tegasnya saat berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Zaytun di Desa Mekarjaya, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, 26 April 2023 lalu.

Oleh sebab itu, hasil silaturahmi dengan pihak Pondok Pesantren Al Zaytun, akan ia laporkan kepada jajaran Kemenag. “Hasil silaturahmi ini akan kami sampaikan kepada rekan-rekan kementerian agama,” pungkasnya. (jun)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase