WASPADA! Komplotan Pencuri Pura-pura Jadi Pembeli Beraksi di Ciayumajakuning, Perhatikan Lingkaran Merah

WASPADA! Komplotan Pencuri Pura-pura Jadi Pembeli Beraksi di Ciayumajakuning, Perhatikan Lingkaran Merah

Terduga pelaku pencuri pura-pura jadi pembeli di Gebang Udik Kabupaten Cirebon. Foto:-Tangkapan layar-

CIREBON, RADARCIREBON.COM -- Komplotan pencuri dengan modus pura-pura sebagai pembeli beraksi di sejumlah toko yang ada di wilayah Ciayumajakuning.

Seperti yang dialami Ika Permatasari. Pemilik toko pakaian Naya Store yang berlokasi di Desa Gebang Udik, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon.

Pasalnya, tas berisi uang dan barang berharga lainnya dicuri oleh seorang perempuan tidak dikenal yang berpura-pura sebagai pengunjung toko atau pembeli.

Dikonfirmasi radarcirebon.com, Eva Nadia Asyifa salah satu karyawan toko mengatakan, aksi pencurian itu terjadi Selasa (23/5/2023) sekitar pukul 18.55 WIB.

Terduga pencuri yang datang ke toko pakaian milik Ika turun dari mobil warna hitam. Belakangan mobil GrandMax itu berplat BG.

"Malam itu ada ibu-ibu memakai baju motif kotak-kotak warna hitam turun dari mobil warna hitam jenis Grand Max dengan plat mobil BG," kata Eva, karyawan toko.

Menurut Eva, gelagat ibu-ibu ini sudah mencurigakan. Ketika ditanya mau beli baju apa, selalu menghindar.

BACA JUGA:Satu Lagi ‘Duet Maut Panji Gumilang - Sundari Soekotjo, Singgung Maulana Malik Ibrahim

BACA JUGA:Bhiksu Thudong Jalani Ritual Sangga Puja dan Sangga Dana di Tegal, Sempat Mampir Kantor NU

"Masuk ke toko dengan modus ingin membeli pakaian. Tapi, ketika kami tanya mau beli baju apa, dia selalu menolak," katanya.

"Lalu dia bertanya ke saya 'mba apa tidak ada model lain?'. Pertanyaan tersebut langsung dijawab oleh bos saya (Ika Permatasari)," imbuh Eva.

Terduga pelaku melancarkan aksinya ketika pemilik toko dan karyawan lengah. Menurut Eva, pelaku beraksi mengambil tas milik Ika Permatasari.

"Saat bos saya menunjukan foto-foto contoh model baju, dia (pelaku) mepet ke bos saya," tutur Eva.

"Dan saya disuruh pelaku untuk mengambilkan baju yang dia mau. Ketika kami lengah, tanga dia mengambil sebuah tas milik bos saya yang berisi ATM, uang tunai, mas, kunci toko, dan kunci rumah. Setelah itu pelaku pergi meninggalkan toko," jelasnya lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: