Lulus 100 Persen, MAN 2 Kota Cirebon Gelar Prosesi Wisuda Angkatan ke-43

Lulus 100 Persen, MAN 2 Kota Cirebon Gelar Prosesi Wisuda Angkatan ke-43

Prosesi wisuda siswa kelas XII MAN 2 kota Cirebon.-ABDULLAH/RADAR CIREBON-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Cirebon menggelar prosesi wisuda siswa kelas XII angkatan ke-43 di Hotel Zamrud, Rabu 24 Mei 2023.

Pelaksanaan wisuda siswa kelas XII angkatan ke-43  disaksikan langsung orang tua siswa MAN 2 Kota Cirebon.

Prosesi wisuda dimulai dengan pengalungan medali oleh wali kelas, dilanjutkan ucapan  selamat dari kepala Sekolah MAN 2 Kota Cirebon dan pemberian bunga.

BACA JUGA:Datangkan Timnas Argentina ke Indonesia, Erick Thohir Minta Tolong ke Wapres Inter Milan

Kepala MAN 2 Kota Cirebon, Muhaemin MPdI mengaku bersyukur pelaksanaan wisuda siswa kelas XII angkatan 43 ini berjalan dengan lancar.

Siswa yang diwisuda pada hari ini, lanjut Muhaimin adalah siswa kelas XII yang telah mengikuti pembelajaran selama 3 tahun mulai dari kelas X, XI dan XII.

BACA JUGA:Tiga Kali Sundari Seokotjo Kunjungi Panji Gumilang di Pesisir Eretan Kulon

Jumlah siswa diwisuda, kata Muhaimin,  sebanyak  251 siswa,  terdiri dari 119 siswa jurusan Matematika dan Ilmu Alam (MIA), 113 siswa jurusan Ilmu Ilmu Sosial (IIS) dan 251 siswa jurusan Ilmu-Ilmu Keagamaan (IIK). “Jadi, totalnya ada 251 siswa yang diwisuda,” katanya.

Setelah prosesi wisuda, lanjut Muhaimin,  para siswa dikembalikan proses pendidikannya kepada  orang  tua setelah 3 tahun belajar di MAN 2 Cirebon.

BACA JUGA:Tiga Kali Sundari Seokotjo Kunjungi Panji Gumilang di Pesisir Eretan Kulon

"Alhamdulillah, mereka lulus 100 persen. Mulai hari ini resmi pendidikan kami kembalikan kepada orang tua," ujarnya.

Menurut Muhaimin, secara akademik mereka sudah mendapatkan ilmu pengetahuan dan bisa melanjutkan ke perguruan tinggi, membekali alumni berupa ketrampilan untuk modal bekerja di perusahan.

"Semoga mereka menjadi alumni soleh solihah, sehingga bisa mengamalkan ilmu pengetahuan umum dan agama,” ujarnya.

BACA JUGA:Resmi! Indonesia akan Melawan Argentina di FIFA Matchday Juni 2023 Mendatang

Pihaknya juga membeberkan, Alumni MAN 2 Cirebon banyak diterima di PTN, diantaranya di IPB, UNNES Semarang, STIKes dan perguruan tinggi keagamaan Islam negeri.

Selain itu, alumni MAN 2 Kota Cirebon juga sudah banyak diterima di dunia kerja karena mereka punya pengalaman saat praktek kerja lapangan.

BACA JUGA:Tanah 60 Hektare jadi 1.200 Ha, Begini Awal Pembangunan Al Zaytun

Apalagi, MAN 2 Kota Cirebon itu termasuk MAN plus ketrampilan. Tidak hanya itu, di MAN juga sudah punya Bursa Kerja Khusus (BKK) yang bermitra Disnaker Kota Cirebon, sehingga bisa langsung dibantu untuk penyaluran ke dunia kerja.

Kemudian, MAN 2 Kota Cirebon pun punya program ketrampilan mulai dari tata boga, otomotif sepeda motor, dan multimedia.

BACA JUGA:VIRAL! Lapor KDRT Jadi Tersangka, Polres Metro Depok Kasih Penjelasan: Suami Istri Tersangka

“Dengan kegiatan ini memberikan motivasi siswa dan orang tua siswa bahwa MAN 2 Kota Cirebon kompetitif dan profesional dalam penyelenggaraan pendidikan, dan orang tua tidak perlu ragu menitipkan putra putrinya bersekolah di MAN 2 Cirebon.”

“Apalagi MAN 2 kota Cirebon yang sudah banyak prestasi yang ditorehkan baik akademik maupun non akademik,” pungkasnya. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase