ASTRA Tol Cipali Maksimalkan Fasilitas Keselamatan, Demi Tingkatkan Keamanan dan Kenyamanan

ASTRA Tol Cipali Maksimalkan Fasilitas Keselamatan, Demi Tingkatkan Keamanan dan Kenyamanan

100 lampu selang yang terpasang di tiang CCTV, pemasangan rumble dot pada lokasi-lokasi blackspot dan pemasangan rambu speed reducer di 12 lokasi.-ist-radarcirebon.com

SUBANG, RADARCIREBON.COM – PT Lintas Marga yang kini memiliki branding name ASTRA Tol Cipali maksimalkan fasilitas keselamatan guna mendukung layanan operasional yang maksimal di sepanjang Ruas Tol Cipali. Dengan batas ruas mulai dari KM 72 Cikopo sampai dengan KM 188 Palimanan, ASTRA Tol Cipali telah memasang berbagai fasilitas keselamatan seperti 15 unit lampu flip flop, 17 lampu hias keselamatan, 100 lampu selang yang terpasang di tiang CCTV, pemasangan rumble dot pada lokasi-lokasi blackspot dan pemasangan rambu speed reducer di12 lokasi.

“Batas Ruas Tol Cipali mulai dari KM 72 Cikopo sampai dengan KM 188 Palimanan, selebihnya untuk ruas tol dari KM 188 seperti Palikanci, Brebes, Semarang, dan GT Kalikangkung sudah bukan lagi bagian dari Tol Cipali.

Dalam mendukung layanan operasional yang maksimal di Ruas Tol Cipali, kami selalu berupaya memberikan pelayanan yang maksimal dan terbaik kepada pengguna jalan salah satunya dengan memasang CCTV yang tersebar di setiap kilometer sepanjang Ruas Tol Cipali.

ASTRA Tol Cipali juga selalu berkoordinasi dengan pihak Kepolisian terkait keamanan di Ruas Tol Cipali,” jelas Agung Prasetyo, Direktur Operasional ASTRA Tol Cipali.

BACA JUGA:PRULink NextGen dan PRULink NextGen Syariah, Wujudkan Perlindungan Turut Meningkat di Kehidupan Nasabah

BACA JUGA:MMKSI INFO:Komunitas Mitsubushi L300 Perkuat Solidaritas di Yogyakarta

Tidak hanya itu, sejak tahun 2021 ASTRA Tol Cipali telah menyelesaikan pemasangan wire rope/ sling baja yang dapat menahan beban kendaraan sampai dengan 80 ton yang terpasang sepanjang 109 KM dan juga pemasangan guadrail sepanjang 129 KM.

Keseriusan peningkatan pelayanan kepada pengguna jalan juga ditunjukan dengan pembangunan pelebaran lajur ke-3 yang dimulai dari KM 72 s.d KM 85 Ruas Tol Cipali, kemudian juga pelebaran lajur ke 3 di rest area KM 86 arah Jakarta dan Cirebon, KM 102 arah Cirebon, KM 101 arah Jakarta dan KM 130 arah Jakarta dan Cirebon.

Lokasi pelebaran yang dimulai di tahun 2023 ini dilakukan di lokasi prioritas berdasarkan kajian studi trafik dan kondisi lalin di Tol Cipali yang sudah disetujui oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT). Selain itu juga kita menambahkan kapasitas parkir pada rest area type B.

ASTRA Tol Cipali juga memiliki petugas armada layanan lalu lintas yang terdiri dari 5 unit ambulance, 12 unit derek, 12 unit patroli, 2 unit rescue dan 2 unit patroli jalan raya (PJR) yang siap sedia membantu pengguna jalan di Ruas Tol Cipali.

BACA JUGA:Calon Graphic Designer Hafal 30 Juz

BACA JUGA:Hubungan Mahad Al Zaytun dan Israel Terungkap di Bidang Ini, Oh Rupanya

Untuk mengetahui kondisi lalu lintas terkini di Tol Cipali, pengguna jalan dapat dilihat melalui media luar ruang spanduk dan variable message sign (VMS) yang tersebar di sepanjang Tol Cipali atau melalui media sosial Instagram dan twitter @astratolcipali. Pengguna jalan juga dapat mengakses langsung kondisi lalu lintas CCTV di Ruas Tol ASTRA Infra melalui aplikasi MyInfoTol yang dapat di unduh di aplikasi playstore berbasis android. Dan apabila Anda mengalami kendala di Jalan Tol Cipali, Petugas Traffic Monitoring Center (TMC) siap siaga 24 jam untuk membantu
Pengguna Jalan di line telepon 0260 7600 600 atau line whatsapp 081 1234 7600.

BACA JUGA:BUKAN SIDAK, Kemenag Indramayu Malah Diajak Nyanyi Syekh Panji Gumilang, Lagu Keroncong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: