32 Bhiksu Thudong Sampai di Magelang Hari Ini, Bagaimana Penyambutannya?

32 Bhiksu Thudong Sampai di Magelang Hari Ini, Bagaimana Penyambutannya?

Perjalanan Bhiksu Thudong menuju Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah. Foto:-Radar Tegal-

MAGELANG, RADARCIREBON.COM - Perjalanan 32 Bhiksu Thudong hampir selesai. Hari ini Selasa 30 Mei 2023 dijadwalkan tiba di Magelang, Jawa Tengah.

Perjalanan para bhiksu dimulai dari Thailand dan akan berakhir di Candi Borobudur

Selama dalam perjalanan di Indonesia para bhiksu thudong behasil menarik perhatian publik. Sambutan masyarakat cukup meriah.

Bahkan, selalu ada warga yang memberikan derma kepada para bhiksu dan selalu mendapatkan pengawalan dari para relawan di setiap daerah.

Meski demikian, tidak akan ada penyambutan spesial di Magelang untuk para bhiksu. Disebutkan juga bahwa para bhiksu tidak meminta perlakuan khusus. 

Dijelaskan oleh Ketua Yayasan Tri Bhakti Magelang, Paul Candra Wesi Aji, setibanya di Magelang para bhiksu akan singgah di kelenteng Liong Hok Bio. 

Kemudian esok harinya melanjutkan perjalanan ke Candi Borobudur. Paul Candra mengatakan, tidak ada sambutan mewah yang dipersiapkan di Magelang.

BACA JUGA:Terekam CCTV, Penampakan Wajah Pencuri HP Milik Karyawan Toko di Kota Cirebon

BACA JUGA:Ketua Perempuan Jenggala: Hati Teriris di Safe House KPAID Cirebon

“Rencananya tiba 30 Mei 2023 lalu mereka meninap semalam di sini. Kami antusias. Kami siapkan ruangan khusus di lantai 2 Kelenteng Liong Hok Bio,” kata Paul Candra dilansir dari Radartegal.

Paul Candra menegaskan, tidak ada permintaan khusus dari para bhiksu. Bahkan, para bhiksu dari berbagai negara di Asia Tenggara ini tidak minta diperlakukan khusus.

“Tidak ada permintaan khusus dari para bhiksu, seperti makanan, tempat tidur, maupun yang lainnya. Sebab para bhiksu itu sudah tidak memikirkan kebiasaan duniawi,” katanya.

Paul mengatakan, agenda yang akan dilakukan para bhiksu di Kota Magelang yaitu, pada Rabu pagi 31 Mei akan melaksanakan tradisi Pindapatta. 

Ini adalah ritual jalan kaki yang akan dilakukan di Jalan Pemuda (Pecinan) Kota Magelang. Kemudian setelah itu akan melanjutkan perjalanan ke Borobudur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: