Sekda Kabupaten Cirebon Belajar Digitalisasi ke Korea Selatan

Sekda Kabupaten Cirebon Belajar Digitalisasi ke Korea Selatan

Sekda Kabupaten Cirebon, Hilmy Rivai di Korea Selatan.-Istimewa-radarcirebon.com

JENJOU, RADARCIREBON.COM - Jawa Barat sedang menjajaki kerja sama dengan Korea Selatan. Perihalnya, terkait implementasi smart city dan smart digital untul pelayanan publik di Jawa Barat. 

Rombongan Pemprov Jawa Barat dipimpin oleh Sekda Jawa Barat pun berangkat ke Korea Selatan, dalam rombongan tersebut, Sekda Jawa Barat juga turut membawa para Sekda Kabupaten dan Kota.

Salah satunya yang dibawa dalam rombongan adalah Sekds Kabupaten Cirebon, Dr Hilmy Rivai yang sejak beberapa hari yang lalu sudah berads di Korea Selatan.

Saat dihubungi, Hilmy menyebut kunjungan tersebut sekaligus dalam momentum capacity building dan digital leadership.

BACA JUGA:Ridwan Kamil: Jalan Khusus Tambang Cigudeg - Rumpin Bogor Mulai Dibangun

Dalam rombongan tersebut selain ada Sekda Provinsi Jawa Barat, ada juga perwakilan Dari SKPD di Provinsi seperti Kadis Kominfo dan Seluruh Kepala Biro di Pemprov Jawa Barat.

"Kunjungan ini sebagai tindak lanjut kerjasama Pemerintah Jawa Barat dengan Korsel, kita melihat dan mengamati langsung terkait beberapa hal dari mulai pelayanan public berbasis digital terkait impelementasi smart city," ujarnya. 

Diterangkan Hilmy, kegiatan tersebut di prakarsasi oleh LOGODi South Korea di Kota Jeonju dan Seoul dari mulai tanggal 27 Mei sampai dengan 3 Juni.

Ia berharap Dari kunjungan tersebut nantinya bisa diterapkan beberapa item positif terkait penerapa. Smart city Dan smart digital baik dalam Hal infrastruktur maupun dalam hal pelayanan publik.

BACA JUGA:Rombongan Biksu Thudong Disambut Ganjar Pranowo, Ada yang Bilang Capres, Langsung Ditepak: Hush!

"Tujuan autamanya adalah bagaimana membuat Jawa Barat, khususnya Cirebon bisa bersaing dalam hal pengembangan era digitalisasi untuk mengoptimalkan pelayanan terhadap publik," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: