3 Penyakit yang Bisa Mempengaruhi Hasrat Bercinta Hilang

3 Penyakit yang Bisa Mempengaruhi Hasrat Bercinta Hilang

Usia pertengahan mempengaruhi hasrat bercinta. Namun dipengaruhi oleh kadar hormon yang juga bisa dipicu oleh penyakit penyerta.-Asep Brd-Radar Cirebon

BACA JUGA:Orang Tua Harus Biasakan Anaknya Baca Label Kemasan Produk Olahan Makanan dan Minuman

Adapun penyakit yang bisa mempengaruhi kadar hormon pada pria cepat mengalami penurunan hingga mengakibatkan hasrat hilang, diantaranya.

1. Hipertensi

Hipertensi atau tekanan darah tinggi, didefinisikan sebagai tekanan darah di atas 140/90, dan dianggap parah jika tekanan di atas 180/120.

Tekanan darah tinggi sering kali tidak menunjukkan gejala. Seiring waktu, jika tidak diobati, dapat menyebabkan masalah kesehatan, seperti penyakit jantung dan stroke.

BACA JUGA:Mengenal Impaksi Gigi dan Cara Pencegahannya

2. Diabetes

Diabetes adalah penyakit kronis yang ditandai dengan tingginya kadar gula pada darah. 

Glukosa merupakan sumber energi utama bagi sel tubuh manusia. Akan tetapi, pada penderita diabetes, glukosa tersebut tidak dapat digunakan oleh tubuh.

Kondisi tersebut dapat menimbulkan berbagai gangguan pada organ tubuh. Jika tidak terkontrol dengan baik, diabetes dapat menimbulkan komplikasi yang berisiko mengancam nyawa penderitanya.

BACA JUGA:Daun Kelor Mengatasi Anemia

3. Kolesterol

Kolesterol adalah salah satu jenis lemak yang terdapat di dalam tubuh. Kolesterol memiliki fungsi penting bagi tubuh. 

Namun, jika kadarnya melebihi batas normal, kolesterol akan menumpuk di pembuluh darah dan membentuk plak yang dapat menyumbat pembuluh darah.

Jika tidak ditangani dengan tepat, penumpukan lemak yang diakibatkan tingginya kadar kolesterol dalam darah, dapat pecah dan menyebabkan kondisi yang lebih serius, seperti stroke dan serangan jantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: