Syekh Panji Gumilang Pernah Taklukkan Jawa, Hanya dalam Waktu 24 Hari

Syekh Panji Gumilang Pernah Taklukkan Jawa, Hanya dalam Waktu 24 Hari

Syekh Panji Gumilang lewat ASSA ternyata pernah taklukan Jawa hanya dalam 24 hari.-Mahad Al Zaytun-radarcirebon.com

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM - “Age is just nunber”. Ungkapan itu cocok disandangkan kepada Syekh Al Zaytun Panji Gumilang. 

Betapa tidak. Sosok yang sudah berusia di atas kepala 7 itu, masih sanggup menaklukkan Pulau Jawa hanya dengan mengayuh sepeda

Gila bukan? Benar adanya. Bagi Panji Gumilang memang umur hanya derata angka-angka.

Seperti diketahui pada pertengahan 2017, badan kesehatan dunia atau WHO mengeluarkan kategori pengelompokan usia. Ternyata yang disebut kategori pemuda itu berada direntang usia antara 18 hingga 65 tahun.

BACA JUGA:Kepala Kantor Kemenag Indramayu Ikut Salam Ala Al Zaytun: Assalamualaikum, Merdeka!

Jika menilik kategori itu, Syekh Panji Gumilang memang sudah tidak bisa digolongkan kategori pemuda lagi. Namun kemampuan mengelilingi Pulau Jawa hanya dengan bersepeda, patut diacungi jempol.

Memang jika melihat dari sisi usia maka pemuda merupakan masa perkembangan secara biologis dan psikologis. Oleh karenanya pemuda selalu memiliki aspirasi yang berbeda dengan masyarakat pada umumnya.

Dalam makna yang positif, aspirasi yang berbeda ini disebut dengan semangat pembaharu. Nah, semangat ini pula yang bisa mengalahkan usia.

Seperti ramai menjadi pemberitaan, di penghujung 2017, Indonesia dihebohkan dengan satu berita. Bisa jadi ini baru pertama kali terjadi di Indonesia. 

BACA JUGA:Al Zaytun Bangun Masjid Seluas 1 Hektare, Tinggi Menara 201 Meter, Bakal Masuk Keajaiban Dunia?

Bukan berita dari dunia politik yang selalu hangat. Berita itu datang dari dunia olahraga. Tepatnya dari olahraga sepeda.  

Asosiasi Sepeda Sport Al Zaytun (ASSA) diberitakan sukses mengadakan tur Jelajah Jawa. Tur tersebut sebenarnya sudah untuk kali kedua.  

Tur kali ini menjelajahi Jawa, dari Panarukan menuju Anyer, sejauh 2.727 km. Tur tersebut dibagi dalam 24 etape, selama 24 hari nonstop. 

Sebanyak 405 pesepeda mengikuti tur itu. Rentang usia para peserta tur antara 12 tahun hingga 72 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: