Selalu Ajak Bicara Hewan dan Tumbuhan, Ada Apa dengan Syekh Panji Gumilang?

Selalu Ajak Bicara Hewan dan Tumbuhan, Ada Apa dengan Syekh Panji Gumilang?

Peternakan kambing di Mahad Al Zaytun yang didirikan oleh Syekh Panji Gumilang.-Mahad Al Zaytun-radarcirebon.com

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM - Apakah anda pernah mengajak berbicara dengan hewan atau tumbuhan? Jika pernah, apa kesan Anda setelah melakukan kegiatan yang sepertinya aneh dan lucu itu?

Syekh Al Zaytun Panji Gumilang selalu melakukan dua hal tersebut. Berbicara dengan tanaman dan hewan peliharaan. 

Sepertinya Syekh Panji juga sedang meniru apa yang dilakukan Nabi Sulaiman. Bisa berbicara dengan hewan.

Ternyata, kata Panji Gumilang mengajak bicara tanaman atau hewan peliharaan bisa memberikan banyak manfaat. Hewan piaraan bisa menjadi teman bermain yang menyenangkan.

BACA JUGA:Indonesia Raya 3 Stanza Kembali Berkumandang di Peringatan Hari Lahir Pancasila di Mahad Al Zaytun

Begitu juga tanaman hias di dalam rumah bisa membantu membuat suasana menjadi lebih nyaman.

Tanaman dan hewan peliharaan bisa diajak berbincang saat merasa bosan di rumah. Sepertinya memang aneh, tapi ternyata bisa meningkatkan kedekatan hubungan dengan mereka.

Mengajak bicara tanaman hias, juga akan memberikan dampak baik. Meski mereka tidak mengerti bahasa manusia. Bahkan tidak bisa berbicara. Namun melakukan hal ini akan menyehatkan mental.

Syekh Panji Gumilang pun selalu berpesan kepada karyawan untuk mengajak bicara dua jenis makhluk Tuhan itu. Terutama kepada karyawan yang merawat ternak dan tanaman di Al Zaytun.

BACA JUGA:Kesaksian Alumni Mahad Al Zaytun Soal NII Hingga 'Kapal Selam' Maha Besar di Bawahnya

“Ajak mereka bicara, kalau kamu menanam pepaya, tanam sambil ajak bicara. Tumbuh yang sehat ya, nanti berbuah yang banyak,” pinta Panji Gumilang.

“Demikian pula dengan hewan peliharaan kita. Ajak bicara, mereka akan sangat senang diajak berbicara. Mereka juga makhluk hidup”, demikan yang diajarkan Syekh Al Zaytun.

Ada pemandangan menarik, cerita orang dalam Al Zaytun, saat asyik berbincang, Syech Oanji, tiba-tiba datang menghampiri seekor kambing jantan. kambing itu PE atau Peranakan Etawa milik Al-Zaytun. Kandang kambing itu berada di sekitar lokasi di mana Syekh Al Zaytun dan para tamu sedang berdiri berbincang.

Kambing itu datang seolah ingin menyapa dan mengucapkan selamat datang ke Al-Zaytun. Kambing jantan ini tanpa canggung mendekati satu per satu, termasuk Syekh Al Zaytun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: