Anggota DPR RI DR Herman Khaeron Beri Bantuan10 Unit Mesin Jahit Ke FEB UGJ

Anggota DPR RI DR Herman Khaeron Beri Bantuan10 Unit Mesin Jahit Ke FEB UGJ

Anggota DPR-RI Komisi VI, Herman Khaeron (Hero) menyerahkan bantuan sepuluh mesin jahit kepada Fakultas Ekonomi Universitas Swadaya Gunung Jati (FEB UGJ) Cirebon, Rabu (31/5) . -Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Anggota DPR-RI Komisi VI, Herman Khaeron (Hero) menyerahkan bantuan sepuluh mesin jahit kepada Fakultas Ekonomi Universitas Swadaya Gunung Jati (FEB UGJ) Cirebon, Rabu (31/5) .
Bantuan diberikan setelah Hero menjadi narasumber dalam Seminar Nasional Sarasehan Untuk Negeri (Seruni) di Auditorium UGJ.

Seminar yang dihadiri  mahasiswa dari berbagai kampu dan pelaku UMKM di wilayah 3 Cirebon.
Herman Khaeron kepada mahasiswa FEB UGJ Cirebon memiliki harapan besar bisa menjadi motor penggerak UMKM di wilayah 3 Cirebon. Bukan hanya itu, FEB UGJ Cirebon juga ikut berperan aktif memajukan UMKM.

"Wujud nyata dari perguruan tinggi adalah memberikan ilmu kewirausahaan. Bukan hanya berupa teori namun juga dalam pengaplikasiannya," kata Hero

Bantuan mesin jahit sebagai bentuk dukungan pihaknya terhadap FEB UGJ Cirebon dalam pengaplikasian ilmu kewirausahaan, sehingga jiwa entrepreneur mahasiswa terasah sejak dini.

BACA JUGA:Bertemu di Qatar, Kapten Persib U-17 Bertanya ke Prabowo Subianto, Begini Jawabannya

BACA JUGA:TERUNGKAP Begini Awal Mula Pesawat dari Prancis Parkir 1 Tahun di Bandara Kertajati, Dibeli oleh Iran

"Berawal dari mesin jahit, mahasiswa FEB UGJ Cirebon bisa menemukan peluang usaha dan dikembangkan menjadi bisnis yang menjanjikan," ujar politisi Partai Demokrat.

Alat yang diberikan secara gratis ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh mahasiswa untuk melatih UMKM di wilayah 3 Cirebon.

"Mahasiswa FEB juga bisa memberikan peluang kepada UMKM di Cirebon untuk mengembangkan usaha. Saya memiliki wadah UMKM yang diberinama Mitra Sehati. Bisa ikut gabung dalam melatih jiwa entrepreneur," tandasnya.

Ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen FEB UGJ, Fajri Wima Maulana mengucapkan berterima kasih atas bantuan yang diberikan  Hero kepada Fajri.

 "Kami akan manfaatkan untuk kepentingan UMKM di wilayah 3 Cirebon," tutur Fajri. (abd)

BACA JUGA:Erick Thohir Bikin Gebrakan Lagi di PSSI, Bima Sakti Beri Pujian Setinggi Langi, Begini Kalimatnya

BACA JUGA:MENGEJUTKAN! Juara Olimpiade Tokyo 2020 Ini Memilih Pensiun Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: