Mendikbudristek Ajak Milenial Ikut PPG Prajabatan 2023, Yuk Buruan Daftar Kuotanya Banyak

Mendikbudristek Ajak Milenial Ikut PPG Prajabatan 2023, Yuk Buruan Daftar Kuotanya Banyak

Mendikbudristek Nadiem Makarim. Foto:-Ricardo-JPNN.com

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim mengajak milenial mengikuti program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan tahun ini.

Akan dibuka kembali PPG Prajabatan 2023 yang dikhusukan bagi lulusan sarjana maupun diploma IV, baik dari pendidikan maupun nonkependidikan.

Nadiem mengatakan,"“Melalui transformasi program PPG Prajabatan ini, kami ingin menekankan pengalaman praktik bagi calon guru sebagai simulasi yang menggambarkan dunia pendidikan yang sesungguhnya dan yang tak kalah penting program PPG merupakan upaya menjaring calon guru potensial yang sesuai kebutuhan dan benar-benar memiliki kompetensi untuk direkrut sebagai guru,” tuturnya.

Begitupun juga yang dikatakan Dirjen Nunuk bahwa para peserta akan memperoleh sertifikat pendidik dan mendapatkan kompetensi pedagogik, sosial, profesional dan kepribadian untuk memulai karier sebagai guru profesional yang diakui.

BACA JUGA:Nina Agustina Ajak Menangkan Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

BACA JUGA:Kaka Slank PD Dengan Penampilan Rambut Baru

Direktur Pendidikan Profesi Guru (PPG) Temu Ismail juga mengatakan bahwa progam ini dirancang dengan arah model baru, dimana terdapat perbedaan antara pelaksanaan PPG Prajabatan sebelumnya dengan saat ini.

Yang berbeda itu dimulai dari perencanaan, seleksi, pembelajaran, relevansi, praktik lapangan, induksi sampai kelulusan.

“Tahun ini kami membuka kuota sebesar 59.019 yang terdiri dari 12 bidang studi umum, 3 bidang studi muatan lokal dan 15 bidang studi vokasi,” jelasnya, dikutip dari jpnn.com, Sabtu, 3 Juni 2023.

Pembukaan pendaftaran PPG Prajabatan tahun 2023 dibuka sejak 31 Mei sampai dengan 25 Juni 2023. Informasi selengkapnya dapat dilihat melalui laman pendaftaran ppg.kemdikbud.go.id/prajabatan.

BACA JUGA:Buroq Menyambut Ganjar Pranowo di Cirebon, Sudah Ada di Stadion Bima

BACA JUGA:Syekh Panji Gumilang Terpesona Coni Rahakundini, Dibuatkan Kapal Seukuran Bahtera Nabi Nuh



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: