Kapolda Jabar Minta Ulama di Kabupaten Cirebon Selalu Ingatkan dan Doakan Polri

Kapolda Jabar Minta Ulama di Kabupaten Cirebon Selalu Ingatkan dan Doakan Polri

Kapolda Jabar, Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus SIK MSi MM dalam acara silaturahmi dengan jajaran Forkopimda Kabupaten Cirebon, Ulama, FKUB, KPU, Bawaslu dan PWI, di Mapolresta Cirebon, Senin 5 Juni 2023.-Istimewa-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kapolda Jabar, Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus SIK MSi MM meminta ulama di Kabupaten Cirebon untuk terus mengingatkan sekaligus mendoakan institusi Polri.

Tujuannya, lanjut Kapolda Jabar, agar bisa selalu menjadi pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

BACA JUGA:Panji Gumilang: Bahasa Arab dan Ibrani Dari Akar yang Sama, Tidak Perlu Kagetan

"Kami tidak alergi kritik. Kami meminta untuk terus diingatkan dan didoakan agar bisa menjadi pelayan pelindung dan pengayom masyarakat," kata Irjen Kapolda Jabar dalam acara silaturahmi dengan jajaran Forkopimda Kabupaten Cirebon, Ulama, FKUB, KPU, Bawaslu dan PWI, di Mapolresta Cirebon, Senin 5 Juni 2023.

Dalam acara tersebut Kapolda Jabar, Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus SIK MSi MM didampingi Wakapolda, Brigjen Pol Bariza Sulfi, Karoops Kombes Pol Budi Warsono, Dir Intelkam Kombes Pol Asep Nalaludin dan Kabid Humas Kombes Pol Ibrahim Tompo.

BACA JUGA:Kota Cirebon Kirim 50 Atlet di Ajang Porsenitas ke-X di Majalengka

Ssmentara jajaran Forkopimda Kabupaten Cirebon yang hadir diantaranya, Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman SIK MH, Bupati Cirebon Drs H Imron MAg, Ketua DPRD Kabupaten Cirebon HM Lutfi, Kajari, Dandim, Ketua KPU, Ketua Bawaslu dan para para ulama pimpinan pondok pesantren se-Kabupaten Cirebon.

Menurut Kapolda Jabar, kritik yang konstruktif sangat dibutuhkan oleh jajaran Polri dalam membentuk institusi pelindung dan mengayomi masyarakat.

“Kritik seperti itu merupakan obat yang mujarab,” tuturnya.

BACA JUGA:TERUNGKAP! Misteri Pesawat Parkir Setahun di Bandara Kertajati, Terbang ke Iran, Ternyata Ada 2 Unit

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga memuji kekompakan Forkopimda Kabupaten Cirebon. Ia menilai, Forkopimda Kabupaten Cirebon kompak karena saling tergantung. Ia berpesan agar kekompakan yang telah dibangun terus dipelihara.

"Kolaborasi merupakan bentuk kekompakan. Dengan kolaborasi akan semakin tahu apa yang dibutuhkan masyarakat. Sehingga dalam membuat kebijakan sesuai dengan yang diharapkan masyarakat," ujarnya.

BACA JUGA:Bagaimana Bisa Solo Jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U-23 Padahal PSSI Masih Terancam Sanksi FIFA?

Kapolda Jabar juga memberikan tali asih kepada yatim piatu putra putri personel Polresta Cirebon berupa buku tulis sebanyak 30 Dus dan aneka snack makanan serta minuman.

Agenda Kapolda Jabar juga dilanjutkan dengan melakukan undian umroh gratis dari Kapolda Jabar kepada dua personel Polresta Cirebon yang terpilih.

Kemudian, melaksanakan silaturahmi ke Pondok Buntet Pesantren yang disambut oleh Pengasuh Pondok Buntet pesantren KH Adib Rofiudin Izza. Kapolda Jabar memberikan bantuan Tali Asih berupa Sarung sebanyak 250 Pcs. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase