2 Legenda Masuk ke Timnas Jelang Lawan Palestina dan Argentina, Ini Dia Sosoknya

2 Legenda Masuk ke Timnas Jelang Lawan Palestina dan Argentina, Ini Dia Sosoknya

pemain Timnas Indonesia sebelum mulai latihan. Foto: -PSSI-

SURABAYA, RADARCIREBON.COM – Ada 2 legenda Timnas Indonesia yang bergabung dalam pemusatan latihan jelang FIFA Matchday lawan Palestina dan Argentina.

Mereka masuk ke dalam jajaran pelatih Tim Nasional di bawah Shin Tae Yong. 2 sosok legenda Timnas Indonesia itu adalah Charis Yulianto dan Haryanto Prasetyo.

Dua-duanya merupakan mantan pemain Timnas Indonesia di eranya masing-masing. Mereka diinginkan oleh Shin Tae Yong kemudian diminta bergabung.

Charis salah satu bek paling tangguh yang pernah dimiliki Timnas Indonesia. Karir profesionalnya dimulai pada 1997 dan berakhir pada 2012. 

Baginya, bergabung dalam jajaran pelatih Timnas Indonesia merupakan pengalaman baru.

Mantan pemain Arema dan Persija ini menganggap panggilan Shin Tae Yong sebagai sebuah kesempatan emas.

“Tentunya ini kesempatan baik, mungkin sama seperti Tommy, akan sangat berguna bagi karier saya,” kata Charis dilansir dari laman resmi PSSI.

BACA JUGA:Erick Thohir Ketar-ketir, Ternyata PSSI Masih Terancam Sanksi FIFA, Ingat-ingat Pesannya Sebelum Mulai Liga

Charis tidak memungkiri masih perlu adaptasi dengan suasana baru di Timnas yang dibangun Shin Tae Yong. 

Meski demikian, menurutnya ada sosok Nova Arianto yang akan membuatnya lebih mudah menyesuaikan diri.

“Namun, saya harus mengikuti kultur baru dari pelatihan yang diterapkan oleh Shin Tae-yong. Adanya sosok coach Nova pastinya akan membuat saya dapat lebih memanfaatkan apa yang diterapkan di timnas Indonesia,” ungkapnya. 

Sementara itu, Haryanto Prasetyo bermain di Timnas pada era 1990-an. Dia adalah adik kandung Indriyanto Nugroho (asisten pelatih tim U-16) yang juga pemain Timnas.  

Berbeda dengan Charis, Haryanto Prasetyo alias Tommy, sebelumnya pernah ikut Shin Tae-yong melatih saat tim U-20 pemusatan latihan di Turki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: