Calon Pendaftar Bawaslu Keluhkan Server Bawaslu Down

Calon Pendaftar Bawaslu Keluhkan Server Bawaslu Down

Calon Pendaftar Bawaslu Keluhkan Server Bawaslu Down -Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Proses pendaftaran  calon komisioner Bawaslu  Se Ciayumajakuning masih terus berjalan, begitu juga seleksi Bawaslu Kota Cirebon, masuk dalam tim seleksi untuk wilayah III Provinsi Jawa Barat, yang meliputi Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Indramayu serta Kabupaten Kuningan.

Sesuai dengan jadwal yang sudah disusun, saat ini, tahap seleksi anggota Bawaslu Kabupaten dan Kota masih di tahap penerimaan pendaftaran bakal calon anggota Bawaslu, yang mana tahap ini sudah berjalan sejak tanggal 29 Mei, dan akan berlangsung sampai tanggal 7 Juni 2023.

Dari pantauan Radar Cirebon di Sekretariat tim seleksi anggota Bawaslu wilayah III Jawa Barat di Ruang Ruby, Hotel Zamrud, Kota Cirebon, Selasa (6/6) atau pada H-2 menjelang penutupan pendaftaran, pendaftar masih memadati ruangan timsel untuk menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran.

Disana, para petugas dari timsel, terlebih dahulu akan memeriksa kelengkapan berkas persyaratan fisik administrasi para pendaftar.

BACA JUGA:Warga Sekitar Membela Syekh Panji Gumilang, Dapat Penghasilan Belasan Juta, Oh Ternyata

BACA JUGA:HANYA 20 MENIT, 40 Ribu Tiket Indonesia vs Argentina Terjual

Selanjutnya, setelah berkas fisik dinyatakan lengkap, pendaftar akan dibuatkan akun khusus, dimana setelah itu pendaftar harus masuk melalui akun yang sudah dibuat, untuk mengisi form-form online dan mengupload berkas persyaratan dalam bentuk digital.

Namin muncul kendala ketika pendaftar saat melakukan up load data ternyata server bawaslu mengalami trouble. "Lagi up load data, eh internetnya Down," ujar Salah satu pendaftar dari luar kota Cirebon.  Sementara itu salah satu pendaftar calon komisioner bawaslu Kota Cirebon, Taufik Hidayat mengaku kehadiran dirinya di Hotel Zamrud dalam rangka melakukan up load data persyaratan pendaftaran calon bawaslu.

Lebih jauh Taufik mengatakan, Saya serahkan persyaratan fisik, setelah itu upload online, ada sekitar 14 form yang harus diisi, dan sekitar 25 berkas yang harus diupload. "Up load secara bertahap dan perlu di koreksi dulu Barabgkali ada yang kurang bisa ditambahkan," ujar Taufik Hidayat. Sementara itu Trisno Salah satu pendaftar mengaku lega setelah dirinya berhasil up load data.

Menurut  Trisno dirinya beruntung saat up load ternyata berjalan lancar, justru peserta lainnya mengalami kendala server Bawaslu pusat mengalami gangguan sehingga peserta pendaftar gagal up load. "Alhamdulillah sudah selesai up load dari total 14 item yang mesti diisi," ujar Trisno.

BACA JUGA:Al Zaytun Memang ‘Nyleneh’, Kalau Tidak Nyleneh Bukan Al Zaytun Namanya

BACA JUGA:Makna Bekas Sujud, Gus Baha: Mengekang Maksiat, Mahad Al Zaytun: Membuat Karya

Setelah tahap pendaftaran selesai tanggal 7 Juni ini, tahap seleksi akan dilanjut dengan tahap perbaikan berkas persyaratan, yang akan berlangsung tanggal 8- 10 Juni mendatang, dilanjutkan  dengan tahap pengumuman masa perpanjangan tanggal 12 Juni.

Setelah diumumkan, tahapan akan dilanjut dengan tahap perpanjangan masa pendaftaran pada tanggal 13 sampai 15 Juni, baru setelah itu, tanggal 16 - 19 Juni masuk tahap penelitian dan verifikasi berkas, dan hasilnya akan diumumkan pada tanggal 20 Juni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: