Banyak yang Bertanya Tentang Start Point Majalengka, Bupati Karna: Perlu Kajian Ilmiah dan Fakta Obyektif

Banyak yang Bertanya Tentang Start Point Majalengka, Bupati Karna: Perlu Kajian Ilmiah dan Fakta Obyektif

Ziarah ke Makam Pangeran Muhammad di Lingkungan Margatapa Kelurahan Cicurug Kecamatan Majalengka dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi (Harjad) ke- 533 Majalengka, Selasa 6 Juni 2023.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM  - Guna mendapatkan data yang valid mengenai sejarah perkembangan daerah, Ketua DPRD Majalengka Drs H Edy Annas Djunaedi MM meminta perlu ada kajian yang mendalam soal sejarah Majalengka.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Bupati Dr H Karna Sobahi MMPd mengungkapkan banyak pihak yang bertanya tentang start point sejarah Majalengka.

BACA JUGA:Berhasil Atasi Kesulitan Air Bersih, Dahlan Iskan Ungkap Pahlawan Pulau Samosir

Menurut Bupati Karna, perlu ada kajian kebenaran historis didukung fakta tentang sejarah Majalengka.

“Diperlukan sejarah Majalengka yang bernilai ilmiah dengan fakta yang obyektif. Dan, sejarah yang ada saat ini harus juga dipedomani,” kata Bupati Karna saat memberikan sambutan pada acara ziarah ke Makam Pangeran Muhammad di Lingkungan Margatapa Kelurahan Cicurug Kecamatan Majalengka dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi (Harjad) ke- 533 Majalengka, Selasa 6 Juni 2023.

BACA JUGA:Hadiri Harjad Majalengka, Ridwan Kamil: Berpotensi Jadi Pusat Ekonomi Baru di Jawa Barat

“Tugas kita untuk para pendahulu seperti Pangeran Muhammad adalah dengan doa. Karena dengan doa itu menjadi energi bagi orang yang ada di alam kubur sebagaimana hadist nabi bahwa  satu  amalan yang  akan terus mengalir pahalanya  adalah doa anak yang  saleh.”

“Kita juga agar bisa meneladani perjuangan Pangeran Muhammad yang telah menyebarkan agama Islam,” katanya.

BACA JUGA:MK Disarankan Umumkan Pemilihan Proporsional Tertutup Setahun Setelah Pemilu 2024

Upaya yang telah dilakukan dalam membangun Majalengka  dari tahun ke tahun terus dilakukan, dan selama lima tahun kepemimpinannya menahkodai Kabupaten Majalengka  terus ditakar capaian pembangunan.

“Kita hitung capaian yang didapat setiap tahun sebagai bahan evaluasi termasuk oleh seorang kepala desa (kades),” ujarnya.

BACA JUGA:Pantas Bisa Mandiri, Inilah yang dilakukan Syekh Panji Gumilang di Mahad Al Zaytun

Ia bersyukur pada momentum Harjad ke-533 Majalengka dengan visi Majalengka Raharja capaian indikator ideal walaupun belum maksimal.

“Kami mengajak untuk sisa waktu yang ada agar diperkuat dan tingkatkan etos kerja untuk melanjutkan pekerjaan yang lebih bagus lagi, dengan terbangun semangat dan spirit demi membangun Majalengka yang lebih sejahtera,” tandas Bupati Karna.

Pada Kesempatan itu, Bupati Karna beserta Forkompimda dan para Kepala OPD mengikuti tahlil dan doa bersama serta  tabur bunga di Makam Pangeran Muhammad, Mbah Hudori dan Siti Armilah. (ara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase