Sejarah Tercipta, West Ham United Raih Trofi Coference League 2022-2023

Sejarah Tercipta, West Ham United Raih Trofi Coference League 2022-2023

West Ham United juara Conference League 2022-2023.-@europacnfleague-Instagram

PRAHA, RADARCIREBON.COM – Wakil dari Liga Inggris, West Ham United sukses menggondol trofi Coference League 2022-2023, setelah mengalahkan Fiorentina dengan skor 2-1 di partai final.

Kemenangan West Ham United dalam final Coference League 2022-2023, sangat bermakna dan penuh sejarah.

BACA JUGA:Banyak yang Bertanya Tentang Start Point Majalengka, Bupati Karna: Perlu Kajian Ilmiah dan Fakta Obyektif

Pasalnya, bagi West Ham United  ini adalah gelar Eropa pertama sejak memenangkan trofi Piala Winners Eropa 1964-1965.

Dalam laga final di Fortuna Arena, Kota Praha, Kamis 8 Juni 2023 dinihari tadi, kedua klub bermain imbang 0-0 di babak pertama. West Ham United kemudian membuka skor di menit ke-62 melalui penalti Said Benrahma.

BACA JUGA:Idul Adha Sebentar Lagi, Peternak Sapi Dihantui Penyakit LSD, Apakah Itu?

Fiorentina merespons cepat. Pada menit ke-67, Giacomo Bonaventura berhasil menyelesaikan umpan Nico Gonzalez untuk menyamakan kedudukan.

West Ham United memastikan kemenangan di menit ke-90. Jarrod Bowen menjadi pahlawan kemenangan 2-1 The Hummers setelah berhasil menuntaskan umpan Lucas Paqueta.

Manajer West Ham United, David Moyes tentu sangat bahagia dengan capaian ini.

BACA JUGA:Berhasil Atasi Kesulitan Air Bersih, Dahlan Iskan Ungkap Pahlawan Pulau Samosir

"Tahun ini kami tidak terkalahkan di Eropa, yang luar biasa. Berada di Liga Europa musim depan akan menjadi sensasi lagi.”

“Saat-saat ketika Anda menang di menit terakhir pertandingan permainan dan merayakannya dengan keluarga Anda jarang terjadi. “

“Itu bisa merugikan Anda, tetapi malam ini adalah perasaan yang brilian. Kompetisi ini sangat bagus bagi kami; para pemain luar biasa," kata Moyes dilansir dari BT Sport.

BACA JUGA:MK Disarankan Umumkan Pemilihan Proporsional Tertutup Setahun Setelah Pemilu 2024

Sementara, bagi pelatih Fiorentina, Vincenzo Italiano kekalahan ini sangat mengecewakan. Sebab, Menurutnya, anak asuhnya sudah bermain sangat baik.

"Kami kalah di dua final ketika kami bermain sangat baik dan itu memalukan. Malam ini, sejujurnya saya tidak membayangkan bisa berakhir seperti ini,” katanya di UEFA.com.

“Kami bermain bagus, memiliki peluang, langsung menyamakan kedudukan setelah penalti yang bisa telah membunuh kami. Kami merespons, kami memiliki peluang besar melalui Mandragora,” lanjutnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase