Tujuh Fraksi DPRD Sampaikan Pemandangan Umum

Tujuh Fraksi DPRD Sampaikan Pemandangan Umum

PANDANGAN FRAKSI. Tujuh fraksi di DPRD menyampaikan pandangan fraksi nya masing-masing terhadap hantaran Bupati Cirebon tentang LKPj 2022.-Samsul Huda-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg sudah menyampaikan hantaran terhadap LKPj 2022. Hantaran itupun ditanggapi tujuh fraksi di DPRD Kabupaten Cirebon melalui pandangan umum dalam rapat paripurna, kemarin.

Rapat paripurna itu dihadiri unsur pimpinan dan anggota DPRD yang telah memenuhi kuorum. Sidang paripurna juga dihadiri, Bupati Cirebon H Imron MAf, Wakil Bupati Cirebon, Hj Wahyu Tjiptaningsih SE MM, Sekretaris Daerah, Dr Hilmy Riva'i MA.

Termasuk perwakilan Forkopimda, perwakilan masing-masing OPD, para camat, serta tamu undangan lainnya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Rudiana SE yang memimpin sidang paripurna, mempersilakan masing-masing fraksi di DPRD menyampaikan pemandangan umumnya terhadap pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022.

BACA JUGA:Topobroto, Cara Mahad Al Zaytun Jawab Berita Viral, Apa Maksudnya?

BACA JUGA:Detik-detik Pratama Arhan Bikin Heboh Jepang, Reaksi Pemain dan Suporter Seperti Tak Percaya

Usai rapat, anggota DPRD tiga periode menyampaikan, pihaknya telah melaksanakan paripurna pemandangan umum fraksi terhadap pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022.

"Tadi ada tujuh fraksi yang menyampaikan pemandangan umum yang mengemukakan tanggapan terkait yang kemaren disampaikan pak bupati," kata Rudiana.

Untuk selanjutnya, diagendakan rapat paripurna jawaban Bupati Cirebon terkait apa yang disampaikan masing-masing fraksi di rapat paripurna. "Kemudian, setelah ada jawaban dari Bupati Cirebon dan tidak ada tanggapan lagi dari fraksi, maka langsung dibahas di masing-masing komisi dan badan anggaran," katanya.

Ia menjelaskan, secara garis besar pemandangan umum dari masing-masing fraksi tersebut, lanjut dia, di anataranya terkait pelayanan KTP yang menjadi hak pelayanan dasar bagi masyarakat, tetapi masih belum optimal dikarenakan alasan blanko habis.

BACA JUGA:WAH! Connie Rahakundini Bakrie ‘Tantang’ Syekh Panji Gumilang Bangun Kapal Perang: Saya Berharap…

BACA JUGA:Barusan Jadi Pahlawan Tokyo Verdy, Begini Komentar Pratama Arhan, Masih Bisa Pulang Bela Timnas?

"Itu kan nantinya menjadi masukan pak bupati. Apakah memang dari sana penyalurannya sedikit atau kah seperti apa? Itu nanti kita lihat jawaban pak bupati seperti apa," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Cirebon H Imron menyampaikan, pihaknya telah menghadiri dan mendengarkan rapat paripurna pemandangan umum fraksi. Dan dari pemaparan atau pemandangan masing-masing fraksi beranekaragam. Mulai dari masalah jalan, pertanian dan lainnya.

"Itu kami ucapkan terima kasih dan kami akan perbaiki apabila dalam kinerja kami kurang," pungkasnya. (sam)

BACA JUGA:4 Nama Usulan Connie Rahakundini Bakrie untuk Kapal 'Bahtera Nabi Nuh' Al Zaytun, Ada Megawati, Kok Bisa? Ini

BACA JUGA:WOW! Biaya Bahtera Nabi Nuh ala Al Zaytun Bisa Tembus Rp 1,7 Triliun, Memang Sanggup?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: