PKB Sibuk Perkuat Konsolidasi Kader Jelang Pemilu 2024

PKB Sibuk Perkuat Konsolidasi Kader Jelang Pemilu 2024

KONSOLIDASI. DPC PKB Kabupaten Cirebon melakukan konsolidasi konsolidasi dan penguatan kapasitas kader PKB di sekretariat DPC PKB, kemarin.-Samsul Huda-radarcirebon.com

CIREBON,RADARCIREBON.COM - Konsolidasi internal partai politik (parpol) makin gencar dilakukan jelang pemilu serentak 2024 mendatang. Terlebih bagi parpol pemenang pemilu 2019 lalu. DPC PKB Kabupaten Cirebon misalnya, mulai sibuk mengkonsolidasi internal hingga akar rumput.

Ambisinya, kembali menjadi partai pemenang di pemilu 2024 nanti. Sekertaris DPC PKB Kabupaten Cirebon, Waswin Janata SH mengatakan, konsolidasi dan penguatan kapasitas kader PKB ini meneruskan intruksi DPW dan DPP PKB.

"Kami mulai bergerak dan menggerakan seluruh elemen partai untuk melaksanakan proses pemenangan pemilu sesuai rencana kerja yang sudah kami susun sampai 2024," kata Waswin, kepada Radar, kemarin.

Konsolidasi yang dihadiri seluruh anggota fraksi PKB DPRD Kabupaten Cirebon, Perempuan Bangsa, DPAC, Lembaga Saksi dan Pemenangan, serta seluruh kader penggerak PKB se Kabupaten Cirebon, lanjut Waswin, untuk memastikan kemenangan Pemilu 2024.

BACA JUGA:Diterpa Isu Miring hingga Rusak Akidah, Kenapa Para Santri Masih Mau Masuk Al Zaytun, Oh Ternyata Ini

BACA JUGA:Tidak Peduli Messi, Suporter: Kami Datang Dukung Timnas Indonesia

"Gerakan konsolidasi dan penguatan kapasitas kader akan terus kita lakukan secara sistematik dan berkala guna meningkatkan kemampuan politik kader-kader PKB dalam melakukan rekrutmen serta penggalangan masa," terangnya.  

Menurutnya, ada target yang harus PKB diraih di pemilu 2024 nanti. Artinya, bukan hanya kemenangan di legislatif tingkat Kabupaten Cirebon saja, suksesi pilpres pun menjadi hajat besar. Pun merebut kekuasaan eksekutif di Kabupaten Cirebon, yang selama ini di ada digenggaman PDI Perjuangan.

"Di Kabupaten Cirebon, kita targetkan perolehan kursi PKB di parlemen naik, dari 10 ke 14 kursi. Dan merebut kursi E1 di eksekutif," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Syuro KH Saefullah Amin berpesan bahwa seluruh kader PKB harus berbaris, karna banyaknya kader akan kalah dengan sedikit kader yang bisa berbaris rapi dan disiplin. (sam)

BACA JUGA:ASYIK! 28 Juni 2023 Dipertimbangkan Libur Idul Adha, Antisipasi Perbedaan

BACA JUGA:VIRAL! Jemaah Haji Ahli Hisap, 95 Tahun Masih Ngebul Jelang Berangkat ke Tanah Suci

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: