Pesantren Al Hikmah Gandeng BSMI Gelar Khitanan Masal  

Pesantren Al Hikmah Gandeng BSMI Gelar Khitanan Masal  

Yayasan Al-Hikmah Cirebon menggelar acara khitanan massal dalam rangka Milad ke-25, Rabu (14/6) di Pesantren Tahfidz Qur’an Terpadu (PTQT) Al-Hikmah Cirebon.-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Yayasan Al-Hikmah Cirebon menggelar acara khitanan massal dalam rangka Milad ke-25, Rabu (14/6) di Pesantren Tahfidz Qur’an Terpadu (PTQT) Al-Hikmah Cirebon. Kegiatan ini bekerjasama dengan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Kota Cirebon.

Acara khitanan massal tersebut diikuti oleh 71  anak-anak di sekitar Kecamatan Dukupuntang dan Sebagian Kabupaten Majalengka. Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian Yayasan Al-Hikmah Cirebon terhadap masyarakat sekitar.

Ketua Yayasan Al-Hikmah Cirebon, KH Muslich Marzuki, Lc MAg melalui sekretaris Yayasan Al-Hikmah Cirebon, ustadz Maman Herman, SPdI mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak yang turut berkontribusi atas terlaksananya kegiatan tersebut.

“Kami ucapkan terimakasih banyak kepada seluruh pihak yang turut berkontribusi dalam kegiatan khitanan massal kali ini, terutama kepada Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Kota Cirebon," ujarnya. Pihaknya berharap Mudah-mudahan acara ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, dan anak-anak yang dikhitan menjadi anak yang sholeh dan sehat.

BACA JUGA:Arab Saudi Tolak Normalisasi Hubungan dengan Israel, Panji Gumilang Gigit Jari Lagi

BACA JUGA:KECEWA! Lionel Messi Dipastikan Tidak ke Indonesia, Julian Alvarez Menyusul ke China

Para peserta khitanan massal datang sekitar pukul 08.00 WIB pagi dengan didampingi oleh orang tua dan keluarga yang juga turut hadir. Mereka begitu antusias dalam menghantarkan anak-anaknya untuk mengikuti khitanan massal.

Ketua BSMI Cirebon,  dr Oom Nurrohmah SpPD Melalui ketua bidang BSMR, Ajeng Wulansari Amd Farm dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kepercayaan pesantren Al Hikmah Cirebon untuk bekerjasama dengan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Kota Cirebon guna menyelenggarakan kegiatan khitanan massal.

“Kami menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Yayasan Al-Hikmah dan para relawan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Cirebon dapat berkontribusi dalam acara khitanan massal. Mudah-mudahan kegiatan hari ini berjalan lancar dan mendapat keberkahan”, ungkap alumni STIKES Ahmad Dahlan Cirebon ini..

Ia menyampaikan bahwa terdapat 7 orang dokter yang disediakan oleh  Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Kota Cirebon untuk melancarkan kegiatan khitanan massal tersebut.

BACA JUGA:Pesan Menyentuh Pelatih Palestina, Tapi Soal Pertandingan Dia Ucapkan Kalimat Berikut Ini

BACA JUGA:Dulu Sebut Dewan Pengkhianat Rakyat, Eks Ketua BEM UI Sekarang Nyaleg: Saya Yakin Ada yang Merasa Terkhianati

Anak-anak yang mengikuti khitanan massal juga mendapatkan hadiah berupa bingkisan, uang tunai, makanan serta kenang-kenangan dari Yayasan Al-Hikmah Cirebon.

Kegiatan khitanan masal ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan milad ke-25 Yayasan Al-Hikmah Cirebon. Setelah sebelumnya telah dilaksanakan jalan sehat dan temu alumni Al-Hikmah, Tabligh Akbar, Seminar Al-Qur’an hingga ditutup dengan Wisuda Huffadz Santri Pesantren Tahfidz Qur’an Terpadu (PTQT) Al-Hikmah Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: