Menko Perekonomian Apresiasi Hasil Kerajinan Mitra Binaan PT Jamkrindo

Menko Perekonomian Apresiasi Hasil Kerajinan Mitra Binaan PT Jamkrindo

Menko Perekonomian Apresiasi Hasil Kerajinan Mitra Binaan PT Jamkrindo-SENO DWI PRIYANTO-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memuji hasil kerajinan kulit dari mitra Binaan Jamkrindo, Arli Fashion Craft. Apresiasi itu diberikan saat keduanya mengunjungi booth pameran Arli Fashion Craft di ajang Pameran UMKM Maju dan Terbang Tinggi Bersama Menko Perekonomian Airlangga Hartarto di Cirebon, Jawa Barat. ”Bagus ini produknya,” ujar Airlangga di sela-sela kunjungan di booth UMKM binaan Jamkrindo pada Jumat, (16/6/ 2023).

Didirikan oleh Sarip Gunawan sejak tahun 2018, Arli telah berpengalaman di industri kriya dengan berbagai produk antara lain tas kulit jahit tangan (hand stitched), gantungan kunci dan sebagainya. Untuk dapat mengembangkan pasarnya lebih luas, sejak tahun 2022, Arli mendapatkan pembinaan dan pendanaan usaha mikro dan kecil (PUMK) dari PT Jamkrindo sehingga pangsa pasarnya semakin meningkat.



Ridwan Kamil mengapresiasi semangat Arli untuk terus berkembang. Ia berharap usaha Arli dapat terus meningkat dan bisa naik kelas. ”Maju terus UMKM, terima kasih Jamkrindo membina UMKM,” kata Ridwan Kamil.

Sementara itu pada kesempatan terpisah, Direktur Bisnis Penjaminan PT Jamkrindo Henry Panjaitan mengatakan sebagai pionir penjaminan kredit di Indonesia, Jamkrindo senantiasa melakukan pengembangan dan penguatan sektor UMKM. Adapun kegiatan memboyong UMKM untuk hadir di pameran berskala nasional dan internasional, bukan pertama kali dilakukan Jamkrindo.

BACA JUGA:LIHAT YUK! Penampakan Terakhir Tol Cisumdawu Sebelum Dibuka, dari Cirebon Bisa Malam Mingguan di Bandung

BACA JUGA:Setelah Berkunjung ke Al Zaytun, Para Kiai dari Cirebon – Madura Ini Terbuka Matanya: Berita di Luar Berbeda

”Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Jamkrindo sebagai bentuk nyata mendorong para pelaku UMKM agar bisa berkembang dan naik kelas. Semoga dengan diikutsertakannya Arli Fashion Craft dalam pameran kali ini, pasar serta bisnisnya semakin berkembang,” ujarnya.

Selain aktif melakukan pembinaan dan pendampingan kepada UMKM, Henry mengungkapkan, Jamkrindo memiliki peran strategis untuk menjembatani UMKM feasible untuk memperoleh akses pembiayaan yang lebih efektif dan efisien dalam perekonomian nasional. Kehadiran Jamkrindo membantu pelaku UMKM yang mengalami kesulitan ketiadaan atau kekurangan agunan agar dapat memperoleh fasilitas pembiayaan. ”Melalui jaminan kredit dari Jamkrindo, UMKM yang feasible tetapi belum bankable dapat mengakses pembiayaan yang dibutuhkan,” ujarnya.

Sebagai perusahaan penjamin terbesar di Indonesia, Jamkrindo turut dipercaya dalam berbagai program strategis pemerintah antara lain Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Program Kredit Modal Kerja (KMK) dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

                                                               ***Selesai***
Tentang Jamkrindo
Sebagai perusahaan penjaminan kredit yang tergabung dalam holding Indonesia Financial Group (IFG), Jamkrindo memiliki berbagai produk, baik produk penjaminan program maupun penjaminan non-program. Pada penjaminan program, Jamkrindo memiliki produk penjaminan KUR dan penjaminan KMK dalam rangka program PEN. Untuk non-program, produk penjaminan Jamkrindo adalah penjaminan kredit umum, penjaminan kredit mikro, penjaminan kredit konstruksi dan pengadaan barang/jasa, penjaminan distribusi barang. Kemudian juga surety bond, customs bond, penjaminan supply chain financing (invoice financing), dan penjaminan kredit lainnya.

BACA JUGA:Setelah Berkunjung ke Al Zaytun, Para Kiai dari Cirebon – Madura Ini Terbuka Matanya: Berita di Luar Berbeda

BACA JUGA:BUKA-BUKAAN! Syekh Panji Gumilang Punya Intel yang Bisa Tahu Wajah dan Nama, Melacak dengan Cepat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: