KUR Super Mikro BSI Disalurkan di Cirebon, Pengusaha Tambak Udang Ketiban Rezeki

KUR Super Mikro BSI Disalurkan di Cirebon, Pengusaha Tambak Udang Ketiban Rezeki

Booth BSI saat memeriahkan pameran produk UMKM beberapa waktu lalu. Foto:-Apridista Siti Ramadhani-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terlibat aktif dalam mengembangkan pengusaha kecil dan menengah.

BSI melalui program penyaluran Kredit Usaha Rakyat alias KUR turut membantu perekonomian di daerah.

Dalam kegiatan Pameran Produk Unggulan UMKM Debitur KUR, BSI turut menyerahkan penyaluran KUR Super Mikro pada pengusaha tambak udang di Cirebon.

KUR Super MIkro ini diserahkan secara simbolis oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. 

Region CEO BSI Region VI/Bandung, Alhuda Djanis didampingi Group Head Micro Banking Group BSI, Jhony Haryanto menuturkan, acara pameran Produk UMKM seperti ini turut digelar di berbagai daerah.

BSI juga turut aktif mengambil bagian dalam berbagai kegiatan serupa untuk memperkenalkan program yang dimiliki BSI khususnya untuk para pelaku UMKM.

Sehingga mereka bisa merasakan manfaat dari kehadiran BSI.

BACA JUGA:Timnas Argentina Sudah di Indonesia, Lionel Messi di Mana: Aku Sedang Mengerjakan Sesuatu

"BSI turut dipercaya untuk menyalurkan KUR, ini menjadi fokus BSI sehingga BSI bisa benar-benar dirasakan manfaatnya terutama bagi para pelaku UMKM," jelasnya.

Melalui kegiatan serupa, diharapkan juga masyarakat khususnya pelaku UMKM bisa mendapatkan informasi kemudahan pengajuan KUR.

Di tahun ini, BSI memiliki target penyaluran KUR sebesar Rp14 Triliun. Sampai dengan Mei 2023 KUR sudah terserap sebesar Rp. 3,9 Triliun atau 27, 7 persen dari total kuota yang disediakan.

"Secara nasional saat ini serapannya baru 19, 4 %, artinya penyerapan BSI saat ini berada di atas rata-rata penyerapan nasional," terangnya.

Lanjutnya, BSI terus menyosialisasikan program KUR melalui channel outlet yang berjumlah 1200 outlet tersebar di Indonesia.

Kemudahan pengajuan KUR juga dihadirkan melalui portal Salam Digital yang bisa diakses melalui www.salamdigital.bankbsi.co.id dan website BSI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: