SMP Al-Irsyad Al-Islamiyyah Kota Cirebon Gelar Akhirussanah

SMP Al-Irsyad Al-Islamiyyah Kota Cirebon Gelar Akhirussanah

Sebanyak 77 siswa SMP Al-Irsyad Al-Islamiyyah Kota Cirebon mengikuti kegiatam akhir tahun ajaran 2022/2023 berupa Akhirussanah.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Akhir tahun ajaran 2022/2023, SMP Al-Irsyad Al-Islamiyyah  Kota Cirebon menggelar Akhirussanah.

Acara digelar Rabu 21 Juni 2023 di Hotel Prima dengan tema "Generasi Islam Hebat Berahlak Mulia Cerdas dan Berprestasi di Era Digital "diikuti Sebanyak  77 peserta didik.

BACA JUGA:CATAT NIH! Wali Santri Bocorkan Cara Menembus Masuk Pondok Pesantren Al Zaytun

Hadir Kabid langsung Kurikulum dan Tenaga Pendidikan (Kurtendik)  Lili Kauliyah, pengurus Yayasan Al-Irsyad Al-Islamiyyah, Wali Murid.

Kepala SMP Al-Irsyad Al-Islamiyyah Kota Cirebon, Mustaghfiroh SSos mengaku bersyukur tahun ini SMP Al-Irsyad Al-Islamiyyah bisa menggelar Akhirussanah tahun pelajaran 2022/2023.

BACA JUGA:Wagub Uu Tinjau Pelaksanaan PPDB SMA Negeri 1 Indramayu, Nih Hasilnya…

Akhirussanah ini, kata Mustaghfiroh, diikuti sebanyak 77 peserta didik dan dari 77 peserta didik ini dinyatakan lulus 100 persen.

Dengan kelulusan 100 persen ini, alumnus Universitas Diponegoro ini berharap siswa bisa melanjutkan jenjang pendidikan ke lebih tinggi.

BACA JUGA:Ramai Diperbincangkan, Inilah Perbandingan Harga Pasaran Asnawi Mangkualam dengan Alejandro Garnacho

Tidak hanya itu, mereka juga tetap tidak lupa kesehariannya berinteraksi dengan Al-Quran yang selama ini kami tanamkan saat di sekolah.

"Jagalah prestaai kalian, jangan lupa tetap berinteraksi dengan Al-Quran setiap harinya," ujar Mustaghfiroh.

Tidak hanya itu, Mustaghfiroh juga mengucapkan terima kasih kepada Yayasan dan orang tua siswa yang selama ini mensupport pengembangan pendidikan SMP Al-Irsyad Al-Islamiyyah.

"Terima kasih atas kepercayaan dan dukungannya selama ini mendidik putra putri bapak ibu sekalian," ujarnya.

BACA JUGA:Ketua PWNU Jabar Juhadi: Minta Pemerintah Segera Bersikap Terkait Al Zaytun, Jangan Jadi Polemik di Masyarakat

Kabid Kurtendik (kurikulum dan tenaga pendidikan) Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Lili Kauliyah mengapresiasi bisa menghadiri acara akhirussanah SMP Al-Irsyad Al-Islamiyyah Kota Cirebon.

Dengan  al -Irsyad memiliki visi yang hebat dengan didukung Yayasan, kedepan bisa terus berkembang.

Lili berharap kepada peserta didik untuk membawa  misi generasi Islam hebat ke jenjang selanjutnya, jangan terhenti karena berpindah ke jenjang lebih tinggi dan ini harus terinternalisasi anak didik, ketika mereka keluar dari Al-Irsyad Al-Islamiyyah dan menjadi agen agen generasi Islam yang hebat.

BACA JUGA:RESMI! Status Pandemi Covid-19 di Indonesia Dicabut oleh Presiden Jokowi

"Lanjutkan pendidikan sehingga kedepan terwujud generasi Islam yang memiliki dasar-dasar Islam yang kuat," harapnya.

Kurikulum merdeka yang telah dijalankan, kata Lili,  harapannya bergerak bersama-sama dan tidak ada perbedaan sekolah swasta dan sekolah negeri.

Bersama  Pemerintah pusat mari kita jalankan bersama-sama. Program prioritas lainnya adalah raport pendidikan. "Wujudkan kualitas pendidikan kota Cirebon," tandasnya.  (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase