SOLID! Massa Penyambutan Demo Mahad Al Zaytun Rapatkan Barisan, 20.000 Orang Siap

SOLID! Massa Penyambutan Demo Mahad Al Zaytun Rapatkan Barisan, 20.000 Orang Siap

Massa penyambutan demo Mahad Al Zaytun sudah siap sekitar 20.000 orang. -Mahad Al Zaytun-radarcirebon.com

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM - Massa yang disiapkan Mahad Al Zaytun untuk penyambutan demo, benar-benar solid. Bahkan sedari malam mereka sudah siap.

Kedatangan massa yang diantaranya adalah wali santri, sudah terlihat dari malam. Ribuan kendaraan dari luar kota sudah memasuki lingkungan Mahad Al Zaytun di Desa Mekarjaya, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu.

Korlap Penyambutan Demo, AF Abdul Halim MP menegaskan, Mahad Al Zaytun siap mengimbangi aksi dari kelompok LSM yang konon berjumlah 10.000 pasang kami.

"Atas berita yang telah kami terima itu, kami siapkan 20.000 orang penyambut. Sementara kekuatan yang akan mengamankan demo dari TNI dan Polri 1.980 personel," kata AF Abdul Halim.

BACA JUGA:Syekh Al Zaytun Panji Gumilang Sulit Ditemui, Siapa yang Bilang? Dia Ini Sesepuh

Diungkapkan dia, sebanyak 20.000 massa tersebut berasal dari civitas akademik, para wali santri, kaum perempuan petani P3KPI, petani bawang, petani durian dan pisang, petani, pasukan herder yang dipimpin Banaspati dengan pangkat mayor muda.

Koordinator Kaum Perempuan Al Zaytun, Anis Khoirunisa mengungkapkan, jumlah personel dari tim yang dipimpin adalah 10 persen dari 20.000 orang.

Dikatakan dia, personel kaum perempuan sudah siap untuk melakukan penyambutan aksi demo. "Siap menyambut para demonstran," tegasnya.

Kesiapan serupa juga diungkapkan Koordinator Karyawan Pembangunan Mahad Al Zaytun, Suparno. Menurutnya, ada 1.000 personel yang dipersiapkan untuk penyambutan demonstran.

BACA JUGA:CATAT NIH! Wali Santri Bocorkan Cara Menembus Masuk Pondok Pesantren Al Zaytun

Begitu juga dari Koordinator P3KPI, Muslih Faiz yang menyatakan siap menerjunkan 34 regu. Bahkan sejak malam, mereka sudah siap menyambut peserta demo.

Tidak hanya pengerahan massa, Mahad Al Zaytun juga telah menyiapkan tim kesehatan yang dipimpin Dr Dani Kadarisman MARS. Tim tersebut akan berkeliling menggunakan ambulans.

Kemudian satu tim lagi standby untuk mengantisipasi apabila ada hal yang perlu ditangani lebih serius lagi.

Menanggapi aksi demo di Al Zaytun yang kedua kali ini, Kapolres Indramayu, AKBP Fahri Siregar kembali bakal melakukan pengawalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: