KEREN! 30 Siswa SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon Berhasil Tembus PTN, Berikut Nama-Namanya

KEREN! 30 Siswa SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon Berhasil Tembus PTN, Berikut Nama-Namanya

Tembus PTN: 30 Siswa SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon Berhasil Tembus PTN-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Prestasi Luar biasa ditorehkan siswa SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon, sebanyak 30 siswanya berhasil lolos seleksi  masuk perguruan tinggi negeri (PTN). Prestasi ini tentu menjadi capaian luar biasa karena tahun ini cukup tinggi jumlah siswa yang lolos masuk PTN.

Ke 30 siswa tersebut yang lolos seleksi masuk perguruan tinggi negeri dengan pencapaian prestasi  yang luar biasa pada tahun ini.

Dede Mulyaningsih salah Wali murid, mengaku bersyukur dapat info tanggal 20 Juni 2023  putranya bernama Arrayan Alwan diterima UPI Bandung jurusan Sains Informasi Geografi.

"Semoga bisa menikmati kuliah, dan bisa menjadi penyemangat adik kelas tahun depan bisa mengkiti jejak kakak kelasnya bisa lolos Masuk PTN," katanya. 

BACA JUGA:Setelah Tepuk Tangan dan Doa Bersama, Demo Al Zaytun Bubar, Kapolres: Kita Tunggu Investigasi MUI

BACA JUGA:Nasib Al Zaytun Terkini, Bakal Ditentukan Lewat Hasil Investigasi

Sedangkan Krisna Hariadi diterima di Universitas Jendral Soedirman (Unsoed) Purwokerto  jurusan farmasi mengaku bersyukur dan senang bisa masuk ke PTN.

Awalnya kaget karena tidak punya basic  Islam, tapi berdoa dan yakin bahwa sekolah di swasta tidak kalah dengan negeri.

"Alhamdulillah guru guru SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon senantiasa membimbing menjadi cendekiawan muslim sejati, sebenarnya berproses dan tergantung karakter  dan pribadi masing-masing," kata Krishna.

Kepala SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon, Nur Wahyudin SSi mengapresiasi keberhasilan 30 siswa SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon yang berhasil lolos masuk ke perguruan tinggi negeri.

BACA JUGA:RICUH! Sejumlah Pendemo Diamankan Polisi saat Mencoba Merangsek ke Al Zaytun: Pak Fahri Kami Minta Maaf

BACA JUGA:Tertahan 2 Jam, Massa yang Demo ke Al Zaytun: Datangkan Panji Gumilang ke Hadapan Saya

"Keberhasilan ini, tidak lepas dari ketekunan siswa dan guru guru yang membimbing dan mengarahkan mereka selama ini," kata Wahyu.

Mereka yang lolos masuk PTN karena selama belajar dibimbing guru dan diarahkan potensi dan minat bakat mereka apabila mendaftar ke perguruan tinggi negeri. "Mereka ini nurut selama diarahkan oleh sekolah, alhamdulillah mereka berhasil menembus PTN," pungkasnya. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: