Al Zaytun Tidak Kehilangan Pamor, Calon Santri Baru Ramai Berdatangan

Al Zaytun Tidak Kehilangan Pamor, Calon Santri Baru Ramai Berdatangan

Calon santri baru yang tetap mendaftar ke Mahad Al Zaytun Indramayu pimpinan Syekh Panji Gumilang.-Tangkapan Layar Video-Youtube

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM - Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun INDRAMAYU, tidak kehilangan pamor meski diterpa isu sesat dan kontroversi yang terjadi belakangan ini.

Berbagai tuduhan yang dialamatkan ke Mahad Al Zaytun, tidak membuat santri baru yang akan mandaftar, balik badan untuk mengurungkan niat.

Para calon santri baru tetap datang mendaftaran diri ke pesantren yang beralamat di Desa Mekarjaya, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu.

Kontroversi dan sorotan yang ditujukan ke Al Zaytun pimpinan Syekh Panji Gumilang ini, seolah tidak berpengaruh kepada para calon santri tesebut.

BACA JUGA:FATWA MUI: Shalat Jumat di Al Zaytun dengan Khatib Wanita Tidak Sah, Panji Gumilang Dipanggil ke Gedung Sate

Dikutip dari akun resminya, calon santri yang mendaftar lewat online, dijadwalkan mengikuti pemberkasan dengan cara datang langsung ke Mahad Al Zaytun.

Adapun pendaftaran bagi calon santri meliputi Ibtidaiyah (MI), Tsanawiyah (MTS) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tahun akademik 2023/2024.

Menurut M Iqbal Aulia SSos, Ketua Pelaksana Penerimaan Santri Baru, pendaftaran di Al Zaytun sudah dimulai sejak tanggal 22-27 Juni 2023.

Para santri yang akan melengkapi pemberkasan, akan dipandu masuk melalui gerbang Selatan.

BACA JUGA:NGERI! Mabes Polri Turun Langsung Pantau Pondok Pesantren Al Zaytun

"Setelah itu, para santri dan wali santri harus menjalani test swab dan tes urine," kata Iqbal dikutip radarcirebon.com, Jumat 23 Juni 2023.

Setelah itu, santri melengkapai data diri sesuai dengan sekolah yang dituju ketika melaksanakan pendaftaran lewat online.

"Setelah itu santri mengikuti tes kesehatan dan pengecekan fisik juga riwayat penyakit yang pernah diderita," ucap Iqbal.

Selesai mengikuti berbagai tes kesehatan, santri kemudian akan mengikuti tes lisan yang terdiri dari tes wawancara, tes tahfidz dan tes akademik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: