Begini Penampakan Rest Area dengan Fasilitas Super Mewah di Tol Cisumdawu, Lokasi Dekat dari Majalengka

Begini Penampakan Rest Area dengan Fasilitas Super Mewah di Tol Cisumdawu, Lokasi Dekat dari Majalengka

Desain rest area dengan fasilitas super mewah di Tol Cisumdawu. Lokasi dekat dari Majalengka.-Istimewa-Rochamedia

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Tol Cisumdawu beroperasi secara resmi tinggal hitungan waktu. Proses konstruksi sudah selesai.

Ruas Tol Cisumdawu dari Cileunyi, Bandung ke Kertajati, Majalengka sudah bisa dilalui secara keseluruhan. Dari Seksi 1 hingga Seksi 6.

Seperti dijelaskan dalam keterangan tertulis Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), bahwa pembangunan Tol Cisumdawu ditarget selesai pada Juni 2923.

Dengan demikian, ruas jalan yang menjadi bagian dari Tol Trans Jawa sepanjang 62 kilometer ini akan segera dibuka.

Sebelumnya Tol Cisumdawu sudah dibuka secara fungsional pada saat Lebaran Idul Fitri 2023. Kemudian khusus Seksi 4 sampai 6 ditutup kembali.

“Seksi 4 hingga 6 sudah hampir selesai semuanya, tinggal ada beberapa titik yang sedang proses finishing pada parapet dan aspalnya," demikian dijelaskan, Direktur Jalan Bebas Hambatan Direktorat Jenderal Bina Marga Triono Junoasmono.

Tol Cisumdawu menghubungkan ruas jalan dari Cileunyi, Sumedang dan Dawuan. Di jalur ini juga sedang dibangun rest area untuk melayani para pengendara.

BACA JUGA:Bayanillah Atlet Kota Cirebon Sukses di Kejurnas Atletik 2023, Berhasil Sumbang Medali

BACA JUGA:Al Zaytun Tidak Kehilangan Pamor, Calon Santri Baru Ramai Berdatangan

Dari gambar yang sudah tersebar beberapa waktu lalu, dapat dilihat penampakan rest area mewah yang nantinya akan dibangun.

Konsep rest area tersebut disebut-sebut mirip dengan rest area di Salatiga. Rest area tersebut saat ini adalah yang terbaik di Indonesia.

Desain mewah rest area Tol Cisumdawu itu dikenaskan dalam Kanal Rochamedia. Disebutkan bahwa, sejumlah fasilitas akan segera dibangun.

Di dalam keterangannya, disebutkan bahwa Rest Area Tol Cisumdawu merupakan Tipe A. Yaitu, rest area dengan standar paling tinggi.

Lantas di mana lokasi rest area mewah Tol Cisumdawu tersebut?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: