Siap Sambut Tahun Ajaran Baru, Cek Ulang Kondisi Finansial Sekaligus Kebutuhan Proteksi Asuransi Jiwa

Siap Sambut Tahun Ajaran Baru, Cek Ulang Kondisi Finansial Sekaligus Kebutuhan Proteksi Asuransi Jiwa

Siap Sambut Tahun Ajaran Baru-ist-radarcirebon.com

Apa lagi ketika anak menghadapai tahun ajaran baru, orang tua atau pun kepala keluarga perlu menghitung pos dana yang akan dikeluarkan. Sementara itu, Besaran UP sebaiknya harus memenuhi aspek pengeluaran tahunan keluarga yang ditinggalkan begitu juga perlu disesuaikan dengan perhitungan inflasi.

Produk asuransi yang dimiliki pun sebaiknya dilakukan penyesuaian agar perlindungan dapat tercover secara optimal.

BACA JUGA:Inilah Syarat Baru untuk Membuat SIM

BACA JUGA:Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond J Mahesa Meninggal Dunia

3. Pengurangan manfaat polis sesuai kebutuhan
Bagi yang telah mengalami pengurangan pendapatan juga perlu dilakukan evaluasi terhadap polis. Dengan adanya kejadian tersebut bisa jadi pembayaran premi yang dilakukan terasa berat. Untuk itu, sebelum dilakukan pengurangan manfaat polis, lakukan perhitungan pada pengeluaran perbulan dan juga tinjau lebih jauh risiko yang berpotensi terhadap diri. Disamping itu, hitung ulang dari pengeluaran per bulan, dengan perhitungan premi yang lebih murah, apakah manfaat perlindungan yang didapat dirasa cukup.

4. Lebih paham terhadap syarat klaim
Pemegang polis dapat mempelajari kembali ketentuan yang ada pada polis asuransi, baik mengenai syarat pengajuan klaim, manfaat yang tercover dalam polis, hingga pengecualian manfaat. Hal tersebut dilakukan agar kedepannya jika akan pengajuan klaim dapat menjadi lebih mudah. Lebih dari itu, dengan mempelajari kembali syarat klaim, bahkan pemegang polis dapat menyesuaikan kembali nilai perlindungan yang seusai dengan kondisi finansial terkini.

Setelah mengetahui beberapa manfaat dari evaluasi polis, segera lakukan evaluasi polis asuransi yang dimiliki. Jangan ragu untuk bertanya dan manfaatkan layanan Contact Center yang ada pada perusahaan asuransi jiwa. Salah satunya di Astra Life, sebagai bagian dari Grup Astra untuk menjalankan bisnis dengan prinsip tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance), Astra Life tanggap dalam menangani laporan pelanggan baik berupa keluhan atau pun pertanyaan seputar produk dan layanan, melalui channel Contact Center Hello Astra Life 24 jam di nomor 1 500 282, serta nomor WhatsApp 08952- 1500282 dan layanan e-mail [email protected] yang tersedia dari Senin-Jumat pukul 08.00-16.00 WIB.

BACA JUGA:Kejutan Bakal Dihadirkan PDI Perjuangan Saat Puncak Acara Bulan Bung Karno Siang Ini

BACA JUGA:Pelan-pelan Pak Erick Thohir! Indonesia Resmi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Tentang Astra Life
PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) merupakan perusahaan penyedia asuransi jiwa yang dimiliki oleh PT Astra
International Tbk, PT Sedaya Multi Investama dan Koperasi Astra International.

Berdiri sejak Mei 2014, Astra Life
terus berkembang dan berinovasi menghadirkan produk perlindungan serta layanan yang sesuai kebutuhan
masyarakat Indonesia. Astra Life menawarkan layanan yang beragam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat
Indonesia dari berbagai tingkat kehidupan dan segmen pasar, baik nasabah perorangan berupa asuransi
perlindungan jiwa, kesehatan, kecelakaan, asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link), asuransi jiwa
syariah, dan juga nasabah kumpulan berupa program kesejahteraan karyawan (employee benefit group business)
dan pendiri dana pensiun (DPLK).

Astra Life berkomitmen penuh dalam memberikan produk dan layanan terbaik
kepada nasabah serta menjalankan bisnis dengan prinsip tata kelola perusahaan yang baik (good corporate
governance) sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.
Berdasarkan data per Maret 2023, Astra Life merupakan perusahaan asuransi jiwa dengan total aset mencapai
Rp.7,97 triliun dan tingkat solvabilitas/Risk Based Capital (RBC) Astra Life berada di angka 176% (untuk asuransi
jiwa konvensional).

Angka 176% tersebut berada di atas ketentuan minimum Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yakni
sebesar 120%. Astra Life telah melayani 3,86 juta tertanggung. Dengan semua pencapaian dan kinerja yang telah
diperoleh tersebut, Astra Life telah menjadi perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang memiliki pertumbuhan
yang signifikan dan berada di jalur yang tepat untuk mewujudkan aspirasi perusahaan menjadi asuransi jiwa yang
lekat di hati masyarakat Indonesia sekaligus menjadi Life Insurer of The Future.
Website Astra Life dapat diakses di http://www.astralife.co.id
Untuk keperluan data dan peliputan, silakan menghubungi [email protected]

BACA JUGA:Resmi! FIFA Tunjuk Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: