Belum Ada Surat Resmi, Ini Jaminan Erick dari FIFA

Belum Ada Surat Resmi, Ini Jaminan Erick dari FIFA

Meski belum ada surat resmi, Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 oleh FIFA.-Ist-Instagram @erickthohir

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Meski belum ada surat resmi dari FIFA, Ketua Umum PSSI Erick Thohir sudah memastikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17.

Kepastian tersebut menurut Erick, berdasarkan pengumuman yang dilakukan badan sepak bola dunia saat menggelar sidang FIFA Council di Zurich, Jumat 23 Juni 2023 malam.

“Saya belum mendapat surat pemberitahuan secara resmi. Ini baru pengumuman yang dilansir dari FIFA pada sidang FIFA Council Jumat malam di Zurich," kata Erick dilansir dari pssi.org.

Meski begitu, Erick bisa memberikan jaminan perihal Indonesia mampu untuk menggelar even sepak bola skala internasional di kelompok umur.

BACA JUGA:Daftar Negara Peserta Piala Dunia U-17, Israel Ada?

"Kini yang terpenting, bagaimana kita menyiapkan diri agar menjadi tuan rumah yang baik," tambah Erick.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir hanya bisa bersyukur atas berkah setelah Indonesia ditetapkan menjadi tuan rumah FIFA U-17 World Cup 2023.

Sejauh ini, FIFA masih mengagendakan FIFA U-17 World Cup 2023 akan digelar 10 November hingga 2 Desember tahun 2023.

"Saya hanya bisa mengucapkan rasa syukur dan Alhamdulillah karena FIFA Council mengambil keputusan bersama untuk menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 tahun ini," sebutnya.

BACA JUGA:GASKEUN, Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Indra Sjafri: Bismilah

Penunjukan Indonesia untuk menjadi tuan rumah 'lagi', menurut Erick karena perkembangan sepak bola di tanah air sedang berkembang.

"Ini salah satu bentuk kepercayaan dunia kepada Indonesia di bawah kepemimpinan Bapak Presiden Joko Widodo," kata Menteri BUMN ini.

Di situs resmi FIFA tidak dijelaskan secara detil alasan penunjukan Indonesia menjadi tuan rumah turnamen bagi pesepak bola usia muda ini.

Menurut Erick, alasan tersebut juga belum diutarakan oleh FIFA kepada dirinya. Erick menduga karena adanya progres perubahan yang sedang dilakukan PSSI terhadap sepak bola Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: