Menpora Mengajak Berkolaborasi dengan PSSI Hadapi Piala Dunia U-17

Menpora Mengajak Berkolaborasi dengan PSSI Hadapi Piala Dunia U-17

Menpora RI, Dito Ariotedjo.-kemenpora.go.id-

JAKARTA, RADARCIREBON.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo merespon dengan positifbaik langkah FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah World Cup U-17.

Dito pun akan mengundang federasi sepak bola Indonesia (PSSI) untuk membahas beberapa langkah sebagai cara untuk mensukseskan ajang tersebut.

BACA JUGA:MAJALENGKA Siap-siap, Akibat Bandara Kertajati Beroperasi Ada 4 Dampak Ini, Apa Saja?

Kepercayaan FIFA terhadap Indonesia dapat membuat roda perekonomian kembali berputar dan memicu peningkatan ekonomi di daerah.

"Kemenpora menyambut baik keputusan FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah World Cup U-17."

"Adanya event olahraga level internasional di Indonesia sejalan dengan keinginan Presiden Joko Widodo yang ingin membangun pandangan dunia terhadap Indonesia," ungkap suami dari Niena Kirana Riskyana ini.

BACA JUGA:Kemenag Tak Segan Beri Hukuman Administrasi Ponpes Al Zaytun Jika Terbukti Melanggar

Dalam waktu dekat rencananya Menpora Dito akan bertemu Ketua Umum PSSI, Erick Thohir membahas persiapan Piala Dunia U-17.

Diharapkan dengan adanya sinergi antara PSSI dengan Kemenpora bisa membantu mensukseskan turnamen akbar sepak bola dunia tersebut.

BACA JUGA:Bima Sakti Arsiteki Timnas U-17 di Piala Dunia November Mendatang

"Dalam waktu dekat ini kami akan mengundang PSSI duduk bersama untuk bersinergi, kolaborasi, dan mendengarkan paparan lengkap tentang persiapan pelaksanaan," tambah alumni Fakultas Hukum di Universitas Indonesia itu.

Indonesia mendapat kepercayaan dari FIFA untuk menyelenggarakan World Cup U-17 yang akan bergulir pada 10 November hingga 2 Desember mendatang.

BACA JUGA:Momen Idul Adha 1444 H, Perusahaan Ini Bagikan Hewan Kurban untuk Warga Sekitar

Tercatat 24 negara akan bertarung memperebutkan supremasi tertinggi sepak bola dunia kelompok umur 17 tahun tersebut.

Indonesia terpilih sebagai tuan rumah menggantikan Peru yang dinilai tidak mampu menyelesaikan beberapa infrastruktur yang diinginkan FIFA.

Menarik ditunggu nantinya World Cup U-17 di Tanah Air mengingat beberapa pemain muda dari belahan dunia akan unjuk gigi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase