SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon Kurban 7 Sapi 15 Kambing

SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon Kurban 7 Sapi  15 Kambing

SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon Kurban 7 Sapi 15 Kambing -Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Semangat berkurban umat Islam pada lebaran Idul Adha patut diapresiasi, hal ini ditunjukkan dengan meningkatnya umat Islam yang berkurban. Seperti hal nya di SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon tahun ini panitia kurban berhasil menghimpun hewan kurban sebanyak 7 Ekor sapi dan 15 Ekor Kambing. 

Ketua Panitia Idul Adha, Usep Saepudin SAg bersyukur Idul Adha tahun ini  panitia berhasil menghimpun hewan kurban yakni 7 ekor sapi, dan 15 ekor kambing.

Menurut  Usep, satu ekor sapi dari patungan siswa SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon, 5 ekor patungan guru dan warga setrayasa, satu ekor dari keluarga H Bobby.

Sedangkan yang kambing,  sebanyak 15 ekor kambing dari alumni dan warga komplek perumahan setrayasa. "Alhamdulillah setiap  tahun alumni SMA Islam Al Azhar  selalu ada yang kurban melalui sekolah," tandasnya.

BACA JUGA:Teruntuk Bobotoh Persib, Luis Milla Sudah Kesal dan Geram, Makanya Akan Ada Tindakan Tegas

BACA JUGA:TERUNGKAP, Begini Potret Rumah Mewah Milik Panji Gumilang di Depok

Bagaimana dengan pembagian daging kurban?

"Pembagian daging kurban  untuk muqorib (pekurban), warga sekitar komplek setrayasa, dan panti asuhan dan yayasan yang mengajukan permohonan daging kurban. "Sudah ada 7 panti asuhan dan yayasan yang mengajukan permohonan daging kurban," jelas Usep.

Pihaknya menegaskan, Tahun ini ada kenaikan hewan kurban, jika tahun lalu 5 sapi dan 12 ekor kambing, tahun ini naik menjadi 7 ekor sapi dan 15 ekor kambing.

"Penyembelihan hewan kurban rencananya akan digelar hari Kamis 29 Juni 2023 di Komplek SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon," ujarnya.

Penyembelihan hewan kurban ini dilaksanakan setelah pelaksanaan sholat Idul Adha di Masjid Sayyidin Panatagama, dimulai pukul 06.30 WIB.

BACA JUGA:Lebaran Idul Adha Terancam tanpa Opor Ayam, Pedagang di Cirebon Sempat Mogok, di Pasaran Langka?

BACA JUGA:Soal Salam Havenu Shalom Aleichem, Syekh Panji Gumilang: Itu Bukan Lagu Yahudi, Lagunya Orang Ibrani

Muhammad Daffa Putra Sutanto salah satu pekurban mengaku setiap tahun menitipkan hewan kurban ke SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon. Apalagi sebagai alumni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: