PMR Kota Cirebon Resmi Dikukuhkan

PMR Kota Cirebon Resmi Dikukuhkan

Palang Merah Remaja (PMR) se-Kota Cirebon resmi dikukuhkan. Pengukuhan ini dilakukan langsung oleh wakil ketua PMI Cabang Kota Cirebon, Dra Sumarni didampingi sekretaris PMI Cabang Kota Cirebon Dr Toat, Selasa (27/6).-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Palang Merah Remaja (PMR) se-Kota Cirebon resmi dikukuhkan. Pengukuhan ini dilakukan langsung oleh wakil ketua PMI Cabang Kota Cirebon, Dra  Sumarni didampingi sekretaris PMI Cabang Kota Cirebon Dr Toat, Selasa (27/6).

Pelantikan PMR Mulai dari PMR Mula, PMR Madya dan PMR Wira.

Tidak hanya itu, pada kesempatan tersebut juga dilakukan upacara pelepasan Jumbara (Jumpa Bhakti Gembira)  PMR Nasional IX di Lampung Selatan Provinsi Lampung.

Wakil Ketua PMI Cabang Kota Cirebon, Sumarni mengapresiasi hari ini dilakukan pengukuhan anggota PMR Kota Cirebon sesuai tingkatannya masing-masing mulai dari Mula, Madya dan Wira.

BACA JUGA:Teruntuk Bobotoh Persib, Luis Milla Sudah Kesal dan Geram, Makanya Akan Ada Tindakan Tegas

BACA JUGA:TERUNGKAP, Begini Potret Rumah Mewah Milik Panji Gumilang di Depok

"Bagi sekolah yang belum bergabung dengan PMI, kedepan bisa ikut bergabung," kata Sumarni.

Bahkan Kedepan PMR berharap bisa diusulkan PMR berprestasi bisa meraih pendidikan melalui jalur prestasi.

"PMI akan berkirim surat rekomendasi melalui dinas pendidikan Untuk turun ke sekolah sekolah bisa menyampaikan kegiatan di PMI," ujar Sumarni.

Sumarni juga menyampaikan apresiasi kota Cirebon mewakili provinsi Jabar mengikuti lomba Jumbara nasional di cabang olah raga dan anjangsana.

Ketiga peserta yang ikut Jumbara, kata Sumarni adalah Hakkan Shawqi Bellah dari MI salafiah (Olah Raga dan Anjangsana), Elisa Rahman Hardias dari SMPN 7 (top talent tari topeng) dan Putri Alexsa Pratiwi dari SMAN 6 mengikuti Jumbara (jurnalistik dan media sosial). Pelaksanaan Jumbara nasional 2-10 Juli 2023. (abd)

BACA JUGA:Lebaran Idul Adha Terancam tanpa Opor Ayam, Pedagang di Cirebon Sempat Mogok, di Pasaran Langka?

BACA JUGA:Soal Salam Havenu Shalom Aleichem, Syekh Panji Gumilang: Itu Bukan Lagu Yahudi, Lagunya Orang Ibrani

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: