Smartfren Berkontribusi Tingkatkan Kualitas UMKM di Cirebon

Smartfren Berkontribusi Tingkatkan Kualitas UMKM di Cirebon

Sebanyak 100 pelaku UMKM di Kota Cirebon mengikuti pelatihan Peningkatan Promosi UMKM melalui Media Sosial di Kantor DKUKMPP Kota Cirebon, Selasa (27/6).-ADE GUSTIANA-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM  - Sebanyak 100 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Cirebon mengikuti pelatihan Peningkatan Promosi UMKM melalui Media Sosial di Kantor DKUKMPP Kota Cirebon, Selasa (27/6).

Hadir narasumber dari relawan TIK Kota Cirebon dan Smartfren Bisnis. Head of Community Development & Public Relation Smartfren, Dani Akhyar mengatakan, berpijak pada momen hari lahir Pancasila awal Juni lalu, Smartfren mengadakan beberapa gerakan yang mengajak masyarakat untuk terus membawa nilai-nilai luhur Pancasila.

"Smartfren mengajak masyarakat untuk ikut aktif dalam berkarya dan menyebarkan sikap positif," ujarnya kepada Radar Cirebon, Selasa (27/6).

Ia berharap, rangkaian inisiatif gerakan 100 persen untuk Indonesia melalui teman UMKM Indonesia yang diselenggarakan di Kota Cirebon itu, generasi muda dapat memicu perkembangan berbagai potensi sosial, ekonomi dan budaya.

BACA JUGA:Ketika Teroris Bersenjata Beraksi di Cirebon, Langsung Dilumpuhkan Pasukan Elite TNI AL

BACA JUGA:Latih Naluri Tempur, 120 Prajurit Kodim 0614/Kota Cirebon Ikuti Latihan Menembak

Peningkatan promosi UMKM melalui media sosial merupakan bagian dari teman kreasi Smartfren Komunitas. "Salah satu bagian teman kreasi ini membuat UMKM di Indonesia naik kelas," ucapnya.

Dani mengatakan Smartfren memiliki berbagai macam program. Di antaranya promosi melalui media sosial untuk meningkatkan kualitas UMKM itu sendiri. Lalu ada Smartfren Bisnis yang menawarkan berbagai macam solusi. Semua itu, jelas Dani, untuk meningkatkan kelas UMKM di Cirebon.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kota Cirebon Iing Daiman mengatakan, kolaborasi dengan Smartfren sudah beberapakali dilakukan. Sebelum ini, DKUKMPP bekerjasama dalam melakukan pengambilan foto produk yang menarik. Serta kerjasama dalam bidang sosialisasi terkait UMKM lainnya.

"Bagi kami ini suatu kebahagiaan ketika teman-teman komunitas bisa bersinergi dan berkolaborasi dalam rangka memajukan UMKM di Kota Cirebon. UMKM bukan saja memasarkan secara konvensional, tapi melalui media sosial yang sedang tren," pungkasnya. (ade)

BACA JUGA:Kapal Nelayan Pati dan Rembang Dibakar di Kalbar, Diduga Ada Perebutan Wilayah Penangkapan Ikan

BACA JUGA:Yang Awam Gak Perlu Debat, Soal Puasa Arafah Ikut Fatwa Syekh Muhammad Jaber Saja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: