Bupati Cirebon: Nilai yang Diambil dari Kurban Adalah Peduli Terhadap Sesama

Bupati Cirebon: Nilai yang Diambil dari Kurban Adalah Peduli Terhadap Sesama

Bupati Cirebon Drs H Imron MAg didampingi Wakil Bupati Cirebon Hj Wahyu Tjiptaningsih SE MSi dan Sekda Kabupaten Cirebon menyerahkan hewan kurban kepada DKM Masjid Agung Sumber.-Diskominfo Kabupaten Cirebon -

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg beserta jajaran melaksanakan sholat Idul Adha 1444 H di Masjid Agung Sumber, Kabupaten Cirebon, Kamis 29 Juni 2023.

Didampingi Wakil Bupati Cirebon, Hj Wahyu Tjiptaningsih SE MSi, Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon, jajaran Forkopimda beserta para kepala perangkat daerah Kabupaten Cirebon melaksanakan shalat Idul Adha 1444 H bersama masyarakat Kabupaten Cirebon dengan khusyu dan khidmat.

BACA JUGA:Sekda Kota Cirebon Bawa PSC 119 Go International, Dipresentasikan di Malaysia

Dalam sambutannya, Bupati Imron mengingatkan pentingnya melaksanakan nilai-nilai yang terkandung dalam peristiwa kurban.

"Salah satu nilai yang dapat diambil dari peristiwa kurban ini adalah kepedulian terhadap sesama," ujar Imron.

BACA JUGA:Chuck Putranto, Eks Sekpri Ferdy Sambo Bebas Per Juni 2023 dan Tetap Jadi Anggota Polri

"Nilai-nilai yang ada dalam kurban harus kita laksanakan terhadap masyarakat untuk membangun Kabupaten Cirebon yang lebih maju lagi," lanjutnya.

Sementara itu, saat ditemui di tempat yang sama, Wakil Bupati Cirebon Hj Wahyu Tjiptaningsih SE MSi mengungkapkan harapannya untuk Kabupaten Cirebon kedepan.

BACA JUGA:Sholat Idul Adha, Ridwan Kamil Membaur Bersama Warga di Masjid Al Jabbar

"Harapannya, kita (pimpinan daerah) dan para ASN yang ada di Kabupaten Cirebon bisa mengorbankan pikiran dan tenaganya untuk Kabupaten Cirebon agar bisa lebih baik lagi dan lebih sejahtera lagi," ujar Ibu Ayu, sapaan akrab Wabup Cirebon.

Sedangkan Kepala Bappelitbangda Kabupaten Cirebon sekaligus sebagai Ketua DKM Masjid Agung Sumber, Dangi SSi MSc MT menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Bupati Cirebon.

BACA JUGA:Puncak Arus Balik Liburan Idul Adha 1444 H Diprediksi Minggu 2 Juli 2023

"Terimakasih Pak Bupati atas kebijakannya terkait dengan infrastruktur masjid yang akan terus dikembangkan demi kenyamanan jama'ah, khususnya menara masjid yang rencananya akan diselesaikan di tahun ini," jelas Dangi.

Setelah melakukan shalat Idul Adha, Bupati Cirebon menyerahkan hewan kurban, berupa satu ekor sapi dan satu ekor kambing kepada DKM Masjid Agung Sumber yang akan dibagikan kepada masyarakat sekitar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase