Tol Cisumdawu 'akan akan' Terus, Disindir: Sekarang Sudah Juli, BPJT: Iya Makasih Sudah Diingatkan

Tol Cisumdawu 'akan akan' Terus, Disindir: Sekarang Sudah Juli, BPJT: Iya Makasih Sudah Diingatkan

Tol Cisumdawu.-BPJT-radarcirebon.com

SUMEDANG, RADARCIREBON.COM - Tol Cisumdawu masih akan, akan dan akan beroperasi hingga saat ini. Padahal, ini sudah Bulan Juli. Jauh melampaui target dari Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono.

Gara-gara belum ada kejelasan kapan Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan beroperasi, admin Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) pun ikut kena sindir.

"Maaf min mau mengingatkan saja, sekarang sudah Bulan Juli," kata salah seorang warganet yang mengunggah 3 tautan rilis dari BPJT dan Kementerian PUPR.

Rilis pertama berjudul: Setelah fungsional di lebaran 2023, Tol Cisumdawu operasi penuh akhir Mei 2023. Tautan kedua berjudul: Menteri Basuki: Jalan Tol Cisumdawu operasional Juni 2023.

BACA JUGA:Inilah Komentar Raffi Ahmad Takkala Rumah Tangga Adiknya Isu Perselingkuhan

Kemudian rilis ketiga berjudul: Segera rampung, Kementerian PUPR pastikan Jalan Tol Cisumdawu ruas Cimalaka - Dawuan siap operasional Juni 2023.

Lantaran kena sindir, admin BPJT pun kemudian menjawab dan membenarkan kalau sekarang sudah Juli: "Iya makasih sudah diingatkan, sudah bulan Juli aja (emoticon sedih)," tulis admin.

Terkait rencana operasi fungsional dari Tol Cisumdawu hingga saat ini memang belum ada kepastian meski disebut targetnya pada Bulan Juli.

PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) menyatakan, masih menunggu hasil Uji Laik Fungsi (ULF) dari Kementerian PUPR.

BACA JUGA:Pengemudi Mobil Klarifikasi di Polres Cirebon Kota: Tabrak Lari Tidak Benar, Diteriaki Eksternal Leasing

"Sebelumnya terima kasih ya atas antusias dalam rangka menyambut pembukaan Tol Cisumdawu," tulis keterangan dari PT CKJT.

Diinformasikan bahwa saat ini PT CKJT masih menunggu hasil uji laik fungsi yang telah dilakukan pada awal Bulan Juni kemarin.

"Mohon doanya ya agar hasil ULF Tol Cisumdawu lolos dan kami selaku BUJT dapat segera membuka Tol Cisumdawu hingga Ujungjaya," tulis keterangan PT CKJT.

Pihak pengelola tol juga belum mendapatkan informasi mengenai kapan akses jalan bebas hambatan sepanjang 61,75 kilometer itu, bisa dipakai masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: