Debat Panas di Medsos, Ada yang Tolak Doakan Panji Gumilang

Debat Panas di Medsos, Ada yang Tolak Doakan Panji Gumilang

Medsos turut diwarnai dengan debat panas Terkait Mahad Al Zaytun dan Syekh Panji Gumilang. -Mahad Al Zaytun-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Ada debat menarik menanggapi postingan civitas Mahad Al Zaytun. Ponstingan tersebut mengajak para civitas, para santri dan wali santri untuk mendoakan Syech Panji Gumilang yang sedang menjalani pemeriksaan di Mabes Polri.

Namun, ajakan itu justru ditentang oleh salah satu akun. Akibatnya, akun-akun lain pun terpancing menjawab tentangan tersebut.

Adalah Wawan Hermawan, salah satu civitas di Mahad Al Zaytun yang mengajak semua pihak untuk mendoakan Panji Gumilang.

“Marilah para sahabat, wali santri, ustadz/ustadzah dan santri Ma'had Al Zaytun yang beriman, kita sama-sama mendoakan Syekh Al Zaytun Prof Dr (HC) AS Rasyidi Panji Gumilang MP,” tulis Wawan melalui media sosial Facebook.

BACA JUGA:Oknum Guru SD Kota Cirebon Insial T Sudah Diamankan, Sempat Terekam CCTV saat Bersama Korban

“Allahumma Yaa Allah... Berikanlah kesehatan yang paripurna kepada Syekh Al Zaytun Prof Dr (HC) AS Rasyidi Panji Gumilang MP,” ajaknya lagi.

Jauhkanlah Syech Al Zaytun AS Rasyidi Panji Gumilang MP, ungkapnya, dari fitnahan yang keji. Juga jauhkan dari ujaran kebencian, adu domba, provokasi, hinaan, ejekan, olok-olok dan semua yang bertentangan dengan ajaran Illahi.

Wawan pun memohon agar dimudahkan Syech Al Zaytun dalam menjawab fitnahan-fitnahan, tuduhan-tuduhan dan prasangka lainnya. Apalagi prasangka yang menjatuhkan wibawa dan nama baik Panji Gumilang.

Dengan begitu, jelasnya, proses pendidikan di Al Zaytun tetap berjalan dalam situasi yang aman, damai dan kondusif.

BACA JUGA:Pantauan Terkini Tol Cisumdawu, Sisa Pekerjaan di Seksi 4B Masih Berat

Dia pun berharap, agar para pejabat negara ini belajar dari kasus Al Zaytun. Dia menyebut kasus tersebut dengan istilah “Galileo Galilei”. Karena teorinya berbeda dengan gereja saat itu, sehingga divonis bersalah dan dihukum seumur hidup. Bahkan tidak bisa kemana mana.

Unggahan itu ternyata memancing komentar yang mengecam. Komentar itu datang dari akun bernama Assalam Jaya Teknik. Yang mendukung Panji Gumilang, dan mendoakannya dinilai tidak punya otak. 

“Sudah jelas video yang beredar dari ucapannya Panji Gumilang banyak yang menyesatkan, masihdibilang fitnah. Hadeuuuhh, belajar ilmu agama di mana ya orang orang ini,” komen Assalam Jaya Teknik.

Komentar dengan nama akun itu langsung ditanggapi oleh para civitas Mahad Al Zaytun. Di antaranya datang dari Daman Kurnia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: