Emirzal Hamdani : Orang Tua Harus Jaga Kesehatan Mata Anaknya

Emirzal Hamdani : Orang Tua Harus Jaga Kesehatan Mata Anaknya

BERI PESAN: Direktur Perumda Farmasi Emirzal Hamdani SE Ak tidak menampik saat ini ada kecenderungan meningkatnya gangguan mata pada usia anak-anak, dan mereka yang mengalami gangguan mata ini rata-rata akibat penggunaan gadget yang berlebihan.-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM  - Orang tua harus menjaga kesehatan mata anak-anaknya. Karena, ternyata, kerusakan mata pada anak-anak ada tren meningkat. Salah satu penyebabnya adalah intensitas anak bermain gadget atau handphone secara berlebihan, sehingga anak mengalami gangguan pada mata.

Direktur Perumda Farmasi, Emirzal Hamdani SE Ak tidak menampik saat ini ada kecenderungan meningkatnya gangguan mata pada usia anak-anak, dan mereka yang mengalami gangguan mata ini rata-rata akibat penggunaan gadget yang berlebihan.

Menurut Emirzal, awal bulan Juni 2023 Perumda Farmasi sempat menggelar bakti sosial pemeriksaan kesehatan mata dalam rangka mengenalkan Klinik Utama MataQu. Dari masyatakat yang mengikuti pemeriksaan mata, 40 persennya justru anak-anak.

"40 persen anak-anak kondisi matanya bermasalah saat kami menggelar baksos. Dan penyebabnya ternyata penggunaan gadget secara berlebihan," kata Emirzal.

BACA JUGA:Pengurus PWI Kabupaten Cirebon Resmi Dilantik, Ketua PWI Jawa Barat Ajak Media Terlibat Pembangunan Daerah

BACA JUGA:Syekh Panji Gumilang Ungkap Kondisi Mahad Al Zaytun Usai Pemeriksaan Bareskrim, Ada Pesan untuk Wali Santri

Bahkan ada anak yang kondisi matanya memprihatinkan karena pola penggunaan gadget yang berlebihan. "Ada semacam kecanduan terhadap gadget, dan itu berpengaruh terhadap kondisi mata anak," tandasnya.

Emirzal berharap kepada orang tua agar bisa mengendalikan anaknya saat bermain gadget. Kecenderungan orang tua agar anaknya tidak rewel maka dikasih mainan gadget, dan ini berdampak terhadap kondisi mata pada anak-anak.

"Di luar negeri sampai ada toko menjual gadget. Tapi penjual selalu bertanya ke pembeli alasan membeli gadget, kalau dijawab untuk anak-anak, maka penjual gadget tidak membolehkan," bebernya.

Untuk itu, hadirnya Klinik Utama MataQu, kata Emirzal, membantu masyarakat yang mengalami persoalan mata. Karena saat ini trennya gangguan mata bukan hanya dialami orang tua, justru anak-anak sudah mengalami gangguan pada matanya. (abd)

BACA JUGA:DETIL! Syekh Panji Gumilang Ungkap Cerita Pemeriksaan di Bareskrim, Ada Hambatan di Jalan, Apa Itu?

BACA JUGA:Manfaat Air Rebusan Daun Salam Bila Dikonsumsi Secara Rutin

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: