DPRD Setujui LKPj Pelaksanaan APBD TA 2022

DPRD Setujui LKPj Pelaksanaan APBD TA 2022

DISETUJUI. DPRD Kabupaten Cirebon menyetujui LKPj pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022, melalui rapat paripurna.-Samsul Huda-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - DPRD Kabupaten Cirebon menggelar rapat paripurna, kemarin. Rapat tersebut kali ini terkait persetujuan DPRD terhadap pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022.

Rapat itu dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Rudiana SE. Tidak sedikit kritik dan saran yang disampaikan DPRD dalam rapat tersebut. Semua demi kebaikan Kabupaten Cirebon.

Rudiana mengatakan, pembahasan LKPj 2022 itu selain dibahas dibadan anggaran, juga di komisi sebagai mitra kerja para SKPD. Dan tidak sedikit pula kegiatan di eksekutif yang kurang maksimal. Banyak catatan dan masukan dari dewan.

"Banyak masukan-masukan, dan pencermatan dari pelaksanaan anggaran tahun 2022. Yang tidak lepas dari kegiatan dan penyerapan anggaran ditahun 2022. Outputnya seperti apa. Karena itu terkait pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2022," kata Rudiana usai paripurna.

BACA JUGA:Ada 21 Gedung di Mahad Al Zaytun, Nama Yahudi seperti Yahweh dan Sinagoge Hilang, Kenapa?

BACA JUGA:Mitigasi Al Zaytun ala BNPT, Tak Ingin Pisahkan Gula dengan Rasa Manis?

Sementara itu, Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg menuturkan, pihaknya menerima seluruh kritikan maupun saran dari berbagai pihak untuk kemajuan daerah terkait LKPj tahun 2022.

“Kami menyadari, saran dan kritikan yang disampaikan pada dasarnya adalah untuk kemajuan Kabupaten Cirebon di tahun-tahun mendatang,” kata Imron.

“Kritik ini juga sebagai motivasi dalam bekerja agar lebih keras lagi, cerdas dan menciptakan sinergitas yang lebih baik antara eksekutif dan legislatif, serta seluruh komponen masyarakat Kabupaten Cirebon," ucapnya.

Imron menyebutkan, Pemerintah Kabupaten Cirebon sudah menyampaikan rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun 2022.

BACA JUGA:Jadwal Persib Lawan Arema Nanti Malam, Luis Milla Justru Memuji Setinggi Langit Calon Lawan

BACA JUGA:TERBARU, Polisi Ungkap Nasib SDR, Wanita Cantik Penyelundup Narkoba ke Lapas Cirebon

Hal tersebut disampaikan melalui sidang paripurna hantaran raperda Pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun 2022, 5 Juni 2023 ke DPRD Kabupaten Cirebon.

Penyampaian laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Cirebon, lanjut Imron, merupakan representasi akuntabilitas dan transparansi penyelenggaraan pemerintahan kepada masyarakat dalam pengelolaan keuangan daerah.

"Laporan tersebut disusun berdasarkan peraturan perundang-undangan serta kecukupan pengungkapan dan penyajian laporan berdasarkan standar akuntansi pemerintahan yang berbasis akrual," tuturnya.

Ditambahkan Imron, dalam proses pembahasan, beberapa catatan dapat dijadikan sebagai bahan koreksi, evaluasi dan perbaikan untuk tahun-tahun mendatang.

“Penyampaian laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Cirebon merupakan representasi akuntabilitas dan transparansi,” pungkasnya. (sam)

BACA JUGA:Besok PKB Panaskan Mesin Politik Melalui Naharul Ijtima

BACA JUGA:Yakin Panji Gumilang Tidak Bersalah, Ikatan Alumni Al Zaytun Buka Suara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: