SEREM! Ratusan Karyawan Pabrik di Majalengka Kerusupan Masal, Baru Reda setelah 4 Jam

SEREM! Ratusan Karyawan Pabrik di Majalengka Kerusupan Masal, Baru Reda setelah 4 Jam

Kesurupan masal terjadi di salah satu pabrik di Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka.-Istimewa/tangkapan layar-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Sejumlah video memperlihatkan peristiwa kesurupan masal yang dialami beberapa karyawan pabrik di Kecamatan Kasokandel, Kabupaten MAJALENGKA, viral di media sosial.

Momen kesurupan massal itu viral di media sosial dan dalam video itu tampak, sejumlah karyawan perempuan sedang mendapatkan pertolongan dari rekannya.

Mereka terkapar di halaman pabrik dengan suara histeris dari para karyawan tersebut. Sementara, karyawan lainnya terlihat ada yang membawa tandu, ada juga yang menangis.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto membenarkan, peristiwa itu terjadi di salah satu pabrik pembuatan pakaian, Kamis, 6, Juli 2023.

BACA JUGA:TERUNGKAP! Tempat Tinggal Syekh Panji Gumilang di Dalam Mahad Al Zaytun, Pindah-pindah seperti Burung

"Kejadian ini diperkirakan mulai pukul 11.00 WIB hingga berakhir dengan pukul 15.30 WIB," ujar Indra saat dikonfirmasi radarcirebon.com.

Menurut Indra, ada ratusan karyawan yang mengalami kesurupan. Selama kejadian itu berlangsung, sesama rekan kerja saling membantu satu sama lain.

Mereka saling berusaha untuk menenangkan karyawan yang sedang kesurupan. "Kurang lebih ada 100-an karyawan yang kesurupan," ucapnya.

Dia menyebut, beberapa karyawan memang belum sempat sarapan sebelum melaksanakan pekerjaan pada pagi hari menjadi diduga faktor penyebabnya.

BACA JUGA:Ini Dia 2 Petugas yang Berhasil Gagalkan Penyelundupan Narkoba di Lapas Cirebon, Langsung Dapat Penghargaan

"Kejadian tersebut diduga akibat karyawan belum sempat sarapan sebelum melaksanakan pekerjaan pada pagi hari," ujarnya.

Sementara awal mula kejadiannya sendiri, kata Indra, berawal dari salah satu karyawan pabrik yang mengalami kerasukan.

Kemudian, karyawan lainnya ikut kesurupan menyebar hingga ratusan karyawan. Adapun kejadiannya baru berakhir 4 jam kemudian.

Selama kejadian itu berlangsung, sesama rekan kerja saling membantu satu sama lain untuk menenangkan karyawan yang sedang kesurupan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: