Empat Jam Terlunta-lunta di Pelabuhan Merak, Kendaraan Menumpuk Menuju Jalur Fery Express

Empat Jam Terlunta-lunta di Pelabuhan Merak, Kendaraan Menumpuk Menuju Jalur Fery Express

Kendaraan mengantre di Pelabuhan Merak terutama di jalur ferry express untuk penyeberangan ke Bakauheni, Lampung.-Radar Cirebon-radarcirebon.com

MERAK, RADARCIREBON.COM - Para penumpang kapal ferry express penyeberangan MERAK Banten menuju Bakauheni Lampung, Jumat (7/7/2023) terlunta-lunta.

Kendaraan tampak mengular baik di dalam maupun di luar pelabuhan. Bahkan sampai berjajar di pinggir jalan raya.

Setidaknya 4 jam para penumpang harus menunggu di plataran atau ruang tunggu kapal ferry express tersebut. Belum jelas apa yang menjadi penyebab para penumpang terlunta-lunta itu.

Para penumpang yang seharusnya naik kapal pada pukul 13.15, hingga pukul 16.30 masih tertahan di pelabuhan tersebut. Tidak ada penjelasan mengapa terjadi keterlambatan kapal eksekutif tersebut.

BACA JUGA:Pesawat Raksasa Super Hercules A-1340 Ini Sekarang Milik TNI AU, Seperti Ini Kemampuannya

Petugas pun terkesan tutup mulut ketika ditanyai soal keterlambatan itu. Mereka seolah menutupi penyebab kapal telat datang dan terlambat menaikkan penumpang.

Desas desus dari orang yang geram menunggu di pelabuhan, mengungkapkan jika kapal ferry express yang beroperasi memang berkurang. Yang biasanya 6 unit, sekarang hanya 3 unit.

“Sembrono, ini angkutan liburan sekolah. Mengapa pelayanan seperti ini. Kasihan penumpang kapal ferry express terlunta-lunta di pelabuhan,” ungkap salah satu calon penumpang dari Jakarta.

Dia mengungkapkan, jika menurut jadwal naik kapal ferry express itu pada pukul 13.15 hingga pukul 16.15. Namun hingga pukul 16.45 belum ada kepastian kapan kapal akan dibertangkatkan menuju Bakauheni.

BACA JUGA:Wanita Cantik Asal Bogor Berkali-kali ke Lapas Cirebon, Perbuatan Terlarang Akhirnya Terbongkar

“Saya sudah di Pelabuhan Merak sejak salat Jumat. Hingga menjelang jam 5 sore masih harus sabar menunggu naik kapal,” kata penumpang tujuan Bandarlampung ini.

Memang sesekali di rumah tunggu ferry express terdengar berkali-kali pengumuman jika ada keterlambatan. Namun tidak dijelaskan penyebab terjadi keterlambatan tersebut.

Namun setelah didesak oleh para calon penumpang, petugas ada yang berani mengungkapkan penyebab keterlambatan itu. Kapal itu terlambat dikarenakan adanya kerusakan.

Kapal Legundi memang tampak sudah bersandar di Pelabuhan Merak. Ternganga kapal itu mengalami kerusakan. Namun, lagi-lagi tidak ada penjelasan tentang kerusakan tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: