Naharul Ijtima Lahirkan 9 Rekomendasi untuk Warga Nahdliyin Kota Cirebon

Naharul Ijtima Lahirkan 9 Rekomendasi untuk Warga Nahdliyin Kota Cirebon

Hasil Naharul Ijtima yang digelar DPC PKB Kota Cirebon bersama warga Nahdliyin yang digelar Sabtu 8 Juli 2023 melahirkan 9 rekomendasi.-ABDULLAH/RADAR CIREBON-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Naharul Ijtima yang digelar DPC PKB Kota Cirebon dengan menghadirkan jajaran pengurus PC NU Kota Cirebon, Sabtu 8 Juli 2023 melahirkan 9 rekomendasi.

Dari 9 rekomendasi tersebut disaksikan langsung seluruh Bacaleg PKB Kota Cirebon, Pengurus PKB Kota Cirebon dan pengurus NU Kota Cirebon.

BACA JUGA:Bambang : Ekraf Bisa Jadi Tulang Punggung Ekonomi Masyarakat

Sekretaris DPC PKB Kota Cirebon, Ide Bagus Arief Setiawan (Ibas) menegaskan, hasil Naharul Ijtima yang digelar DPC PKB dan pengurus PC NU serta warga Nahdliyin, menghasilkan 9 rekomendasi.

9 rekomendasi tersebut, disebutkan Ibas antara lain:

BACA JUGA:Imbang Lawan Arema, Luis Milla Akui Salah Lakukan Pergantian Pemain

Pertama, warga Nahdliyin Kota Cirebon secara bulat memberi dukungan kepada Ketua Umum PKB Gus Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai calon Presiden atau Wakil Presiden RI pada Pilpres 2024.

Kedua, warga Nahdliyin Kota Cirebon meminta para ulama Cirebon terutama di jajaran struktural NU untuk terus mengawal dan memastikan kemenangan PKB pada Pemilu 2024.

BACA JUGA:Tol Cisumdawu Jadi Kado HUT RI ke-78, Diresmikan Presiden Jokowi Agustus 2023

Ketiga, warga Nahdliyin Kota Cirebon meminta PKB untuk memperjuangkan dan mengawal implementasi program-program pemerintah baik pusat maupun daerah, agar tepat sasaran, transparan, dan berkeadilan terutama mendorong program kerakyatan yang berkaitan dengan kesejahteraan umat, pesantren, majelis ta'lim, koperasi, peningkatkan kesejahteraan guru madrasah dan guru ngaji.

Keempat, warga Nahdliyin Kota Cirebon mendesak pemerintah agar segera menerapkan Undang-Undang Nomor 18 tahun 2019 Tentang Pesantren dan aturan turunannya di tingkat daerah yakni peraturan daerah tentang pondok pesantren. Hal itu dilakukan sebagai upaya percepatan peningkatan kualitas pesantren yang memiliki peran penting terhadap pendidikan di Indonesia.

BACA JUGA:Puting Beliung di Indramayu Dikaitkan dengan Al Zaytun, Warganet: Alam Murka Sama Gumilang

Kelima, warga Nahdliyin Kota Cirebon bersepakat untuk memperkuat peran mushola dan majelis taklim khususnya untuk kalangan ibu-ibu, anak dan remaja.

Keenam, warga Nahdliyin Kota Cirebon  mendorong pemerintah serta para pemangku kepentingan untuk istiqomah mempromosikan 'moderasi beragama' sebagai upaya pencegahan dan infiltrasi paham-paham ekstrem anti pancasila.

BACA JUGA:Dampak Banjir Lahar Dingin Gunung Semeru, Warga Mengungsi Butuh Makanan dan Selimut

Ketujuh, warga Nahdliyin Kota Cirebon meminta kepada PKB untuk mengusung kadernya sendiri yaitu H Syaiful Huda sebagai Calon Gubernur Jawa Barat pada Pilkada Serentak tahun 2024.

Kedelapan, warga Nahdliyin Kota Cirebon berkomitmen untuk bersama-sama memenangkan PKB Kota Cirebon dalam menghadapi Pemilu 2024 agar mencapai target 7 kursi DPRD.

BACA JUGA:Manfaat Daun Pandan Bagi Wanita, Bisa Atasi Berbagai Masalah

Kesembilan, warga Nahdliyin Kota Cirebon mendorong PKB agar mengusung kader internal terbaik sebagai Wali Kota Cirebon pada Pilkada 2024.

"Melalui Naharul Ijtima ini, Momentum PKB Bangkit Solid Menang," pungkasnya. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase