Pesan Rektor UI Bunga Bangsa Cirebon untuk Pemimpin Masa Depan

Pesan Rektor UI Bunga Bangsa Cirebon untuk Pemimpin Masa Depan

Seminar Legislatif Universitas Islam Bunga Bangsa Cirebon. Foto:-Istimewa-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Seminar Legislatif 2023 digelar oleh Senat Mahasiswa Universitas Islam Bunga Bangsa Cirebon (UI BBC). 

Seminar legislatif itu berlangsung pada hari Sabtu 8 Juli 2023 di Rumah Dinas, Pendopo Bupati Kabupaten Cirebon, tepatnya di Jalan RA Kartini, Kota Cirebon

Narasumber yang mengisi acara seminar legislatif antara lain Dr Muhamad Makky Zamzami Mars (Akademisi), Nuning Numarisa Al Haq, MM (Aktifis perempuan) dan juga Yoga Setiawan,SE (DPRD komisi III kabupaten Cirebon). 

Seminar legislatif yang digelar oleh senat mahasiswa UI BBC itu juga diikuti oleh mahasiswa-mahasiswi se Ciayumajakuning.

Rektor UI BBC Dr H Oman Fathurohman MA, mengapresiasi kegiatan tersebut. Sebab, baru pertama kali Senat Mahasiswa UI BBC melaksanakan kegiatan di luar kampus. 

"Kegiatan ini sangat baik, karena apa? Di dalam seminar ini ada beberapa narasumber yang tentunya memberikan wawasan sekaligus mengkader calon-calon legislatif ke depan atau calon pemimpin masa depan, yang menjadi pemimpin-pemimpin perubahan." ucap Oman. 

Menurut dia, seminar ini bagian dari visi UI BBC dalam menjadikan kampus leader, yaitu kampus yang mencetak para calon pemimpin masa depan.

BACA JUGA:Polisi Majalengka Raih Emas Kapolri Cup 2023, Kapolres: Saya Sangat Bangga

BACA JUGA:Tronton Terguling di Pantura Patrol Indramayu, Begini Kondisi Sopirnya 

Menurutnya, kepemimpinan yang akan datang akan berbeda dengan kepemimpinan di era sebelumnya. 

"Di era digital ini diperlukan pemimpin yang memenuhi standar, sehingga pemimpin ke depan ini memiliki kecepatan, kemampuan skill IT, mampu menjadi teladan dan harus mampu berkolaborasi," tuturnya. 

Ia juga berpesan kepada semua mahasiswa UI BBC, apabila di masa yang akan datang menjadi seorang pemimpin, jadilah pemimpin yang jujur yang tentunya membawa kemaslahatan untuk Bangsa dan Negara.

 "Tentunya pemimpin yang visioner, pemimpin yang memiliki kredibilitas yang unggul, yang nampu mencapai Indonesia emas ke depan," ungkapnya. 

Ia juga menegaskan kembali apabila menjadi seorang pemimpin, jadilah pemimpin yang jujur, tegas dan cerdas, karena itulah modal yang sangat di butuhkan oleh seorang pemimpin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: