Lokasi Peresmian Tol Cisumdawu Dipindah Secara Mendadak, Ini Alasannya

Lokasi Peresmian Tol Cisumdawu Dipindah Secara Mendadak, Ini Alasannya

Jalan Tol Cisumdawu sudah diresmikan Presiden Jokowi. Tarif Tol dari Cileunyi - Dawuan diprediksi berada di angka Rp78 ribu.-Rusman -Biro Pers Sekretariat Presiden

SUMEDANG, RADARCIREBON.COM - Lokasi peresmian Jalan Tol Cisumdawu oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), mendadak berubah, Selasa 11 Juli 2023.

Rencana awal peresmian Tol Cisumdawu bakal dilakukan di Gerbang Tol Ujung Jaya Utama, mendadak di pindah ke Twin Tunnels atau terowongan kembar Rancakalong.

Pemindahan lokasi peresmian yang terkesan mendadak itu, membuat beberapa petugas membongkar semua perlengkapan yang sudah terpasang ke tempat baru.

Para petugas membongkar semua panggung dan tenda yang sudah terpasang di Gerbang Ujung Jaya Utama, diangkut ke Rancakalong.

BACA JUGA:Ternyata Tidak Gampang Nyatri di Al Zaytun, Gagal Tes Kesehatan bisa Langsung Out

Menurut Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, pemindahan lokasi peresmian tersebut sudah dikoordinasikan dengan PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT). 

"Ya tadi sekitar pukul 5 pagi," kata Basuki Hadimuljono.

Adapun alasan pemindahan peresmian Tol Cisumdawu dari Gerbang Tol Ujung Jaya Utama ke Twin Tunnels, karena kondisi alam.

"Di sini kan hijau-hijau, ingin yang lain saja," terang Basuki di sekitar lokasi Twin Tunnels. 

BACA JUGA:Orang Dalam Al Zaytun Sentil Wapres, Kang Emil dan Mahfud MD, Beberkan Profil Asrama Santri

Akibat pemindahan tersebut, sejumlah warga dan anak sekolah yang ingin menyaksikan acara peresmian tersebut harus gigit jari.

Seperti yang dialami siswa dari SMPN 1 Ujung Jaya, mereka tidak bisa menyaksikan langsung acara peresmian.

Kehadiran para siswa SMPN 1 Ujung Jaya dalam rangka memeriahkan peresmian, akhirnya dibubarkan oleh salah satu guru yang ikut mendampingi di lokasi.

Mereka kembali pulang dengan menggunakan kendaraan angkutan yang datang ke lokasi Gerbang Tol Ujung Jaya Utama untuk menjemput.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: