Detik-detik Terduga Pelaku Tindakan Asusila pada Anak Digerebek di Argasunya Cirebon, Berawal Laporan Ibu RT

Detik-detik Terduga Pelaku Tindakan Asusila pada Anak Digerebek di Argasunya Cirebon, Berawal Laporan Ibu RT

Detik-detik terduga pelaku tindakan asusila pada anak digerebek di Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon.-Istimewa-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pelaku terduga tindakan asusila kepada anak di Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota CIREBON, digerebek saat berada di rumahnya.

Tindakan asusila ini, diduga sudah dilakukan berkali-kali kepada korban dengan iming-iming uang Rp 10.000.

Kapolsek Selatan Timur (Seltim), AKP Fiekry Adi Perdana mengungkapkan, terduga pelaku diamankan pada Selasa, 11, Juli 2023.

Saat itu, pelaku dilakukan penggerebekan oleh Babinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Argasunya yang mendapatkan laporan dari warga.

BACA JUGA:Lalu Lintas Tol Cisumdawu Rabu 12 Juli 2023 Setelah Dibuka Oleh Jokowi

"Informasinya cepat, langsung kita tindaklanjuti. Diduga pelaku ini sedang dan akan berbuat, jadi kami amankan di Kelurahan Argasunya untuk menghindari amukan masyarakat," kata Kapolsek kepada radarcirebon.com, Rabu, 12, Juli 2023.

Dari video penggerebekan yang diterima redaksi radarcirebon.com, pelaku saat itu sudah bersama korban di rumahnya.

Pelaku tidak menyadari kalau kali ini gerak-geriknya sudah dipantau. Sehingga ketika pintu rumahnya didobrak, didapati sedang bersama korban di dalam rumah.

"Pelaku kita bawa langsung ke Polres Cirebon Kota dan diserahakan ke Unit PPA. Agar cepat prosesnya, segala kelengkapan sedang diproses," tuturnya.

BACA JUGA:Kejanggalan dalam Kasus Vina Cirebon dan Geng Motor, Kini Akan Dibuat Film Layar Lebar

Tidak hanya itu, Kapolsek Seltim juga memberikan prioritas kepada korban untuk pemulihan dari trauma.

"Korban sudah diberi ketenangan, dari lurah, babin, tokoh masyarakat. Untuk trauma sedikit bisa terlewati. Alhamdulillah sekarang sudah kembali ceria," ungkapnya.

Pihaknya juga sudah mendatangi rumah korban, untuk berbicara dengan orang tuanya, memberikan sedikit sembako dan mainan. 

Tidak hanya itu, kapolsek mengimbau agar orang tua senantiasa mengawasi anak-anaknya. Serta memberikan pemahaman, agar tidak mudah terbawa dengan ajakan orang tidak dikenal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: