Kunjungan Yayasan Akmala Sabila ke Yayasan Ma'soem Bandung

Kunjungan Yayasan Akmala Sabila ke Yayasan Ma'soem Bandung

Yayasan Akmala Sabila melakukan kunjungan ke Lembaga Al Ma'soem Bandung, Rabu (12/7).-ADE GUSTIANA-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Yayasan Akmala Sabila melakukan kunjungan ke Lembaga Al Ma'soem Bandung, Rabu (12/7). Yaitu dalam rangkaian mempersiapkan tahun ajaran baru.

Dari Yayasan Al Ma'soem Bandung disambut oleh pengelola yayasan, kepala SMA, kepala asrama, wakasek SD dan SMP. Pekan lalu, selama 3 hari, Yayasan Akmala Sabila juga mengadakan rapat kerja di salah satu hotel di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Ketua Yayasan Akmala Sabila Dr Hj Nurlela MAg mengatakan, kunjungan ke Yayasan Al Ma'soem Bandung bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan Yayasan Sabila. Sejak jenjang pendidikan RA hingga SMA dan pondok pesantren.

"Ini menunjukkan bahwa lembaga Akmala Sabila akan terus berupaya berinovasi. Serta belajar dari lembaga-lembaga pendidikan yang sudah hadir lebih dahulu dengan banyak keunggulan dan kelebihannya," tuturnya kepada Radar Cirebon, Rabu (12/7).

BACA JUGA:Jawa Barat KLB Polio, Bupati : Waspada, Potensi Ditemukan Kasus Polio Selalu Ada

BACA JUGA:Peduli Korban Asusila, Kapolsek Selatan Timur Beri Bantuan

Kunjungan ke Yayasan Al Ma'soem Bandung yang diketuai Dr Ir H Ceppy Nasahi Ma'soem MS itu diharapkan mampu menginspirasi SDM di Yayasan Akmala Sabila yang berlokasi di Jalan Ir Soekarno, No 01, Kecomberan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, tersebut.

Kesempatan itu turut hadir jajaran kepala sekolah, wakasek, penjamin mutu dan tim Program Pengembangan Diri (PPD).

Kepala Sekolah SMA IT Akmala Sabila, Habib Khaerussani menuturkan Kunjungan rutin dilakukan Yayasan Akmala Sabila dalam melaksanakan persiapan menyambut tahun ajaran baru.

Ia berharap para pejabat struktural di lingkungan Akmala Sabila dapat melihat dan mempelajari sekolah-sekolah unggul. Sekolah itu, kata Habib, sudah lama berdiri dan banyak menghasilkan produk berkualitas dalam dunia pendidikan di Jawa Barat maupun secara nasional.

BACA JUGA:Laju Kereta Api Sekarang Lebih Cepat, PT KAI: Jangan Terobos Pintu Perlintasan

BACA JUGA:Detik-detik Terduga Pelaku Tindakan Asusila pada Anak Digerebek di Argasunya Cirebon, Berawal Laporan Ibu RT

"Oleh sebab itu kegiatan ini dianggap sangat penting dan perlu agar bisa menginspirasi. Dan pada akhirnya Lembaga Akmala Sabila akan menghadirkan nuansa-nuansa pendidikan berkualitas," harapnya.

Sekilas tentang Lembaga Al Ma'soem.
Haji Ma'soem yang lahir Desember 1923 - 30 Desember 2001 adalah seorang pengusaha sekaligus pendiri PT Ma'soem dan Yayasan Pendidikan Al Ma'soem. Selain sebagai pengusaha, H Ma'soen juga dikenal sebagai pendidik yang sangat disegani. (ade)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: